Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » GEMABA Menggelar Demo Lanjutan
Soal Listrik Sering Padam di Bawean

GEMABA Menggelar Demo Lanjutan
Soal Listrik Sering Padam di Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 01 Desember 2014

Media Bawean, 1 Desember 2014






Seringnya terjadinya pemadaman listrik PT. PLN di Pulau Bawean, Gresik, menggerakkan Gerakan Mahasiswa Bawean (GEMABA) menggelar unjuk rasa (senin, 1/12/2014), dimulai dari Alun-Alun Sangkapura menuju kantor kecamatan Sangkapura, akhirnya terpusat di kantor PLN Bawean.

Pengunjuk rasa melakukan orasi di kantor kecamatan Sangkapura, menjelaskan terjadinya pemadaman disebabkan kalong yang menurutnya di luar logika. Perwakilan mahasiswa berhasil menemui Abdul Adim, Camat Sangkapura, selanjutnya mengajak ke kantor PT. PLN untuk menyampaikan aspirasinya.

Dengan penjagaan petugas kepolisian dan koramil Sangkapura, pengujuk rasa menyampaikan orasinya di depan kantor PT. PLN Bawean. Disampaikan uneg-unegnya terkait adanya pemadaman yang merugikan kepada masyarakat Pulau Bawean.

Menurutnya seringnya pemadaman listrik di Pulau Bawean membuat semua warganya merasa tidak nyaman dan terganggu aktivitasnya, baik sektor pendidikan, perekonomian, kesehatan, dan lain-lain.

Pemadaman listrik sering terjadi waktu siang dan malam hari dengan alasan tidak rasional, klasik dan cenderung mengada-ngada hanya kalong yang selalunya dikambing hitamkan oleh PLN.

GEMABA dan aliansi masyarakat Bawean melakukan aksi dengan tuntutan, diantaranya menolak pemadaman listrik di Pulau Bawean, pelayanan listrik selama 24 jam di Pulau Bawean, pelayanan PT. PLN ditingkatkan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean