Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kalong Penyebab Listrik Gangguan

Kalong Penyebab Listrik Gangguan

Posted by Media Bawean on Sabtu, 20 Desember 2014

Media Bawean, 20 Desember 2014




Tepat jam 24.00 WIB. (jum'at, 19/12/2014) ketika pulang dari Sangkapura menuju rumah di Batusendi, ku menyaksikan 4 petugas PT. PLN Bawean sedang berdiri di Persawahan kawasan Labuhan dekat Pamona sedang berusaha membuang kalong yang menempel di jaringan listrik PT. PLN Bawean, Gresik.

Kalong tergantung di jaringan kabel dekat tiang, lalu petugas berusaha menjatuhkan ke bawah. Setelah terjatuh,  kalong sudah tidak bernyawa dalam kondisi hangus terbakar dibagian kakinya. Masih tercium hangus menyengat hidung ketika kalong diambil oleh petugas.

Melihat kondisi langsung yang menyebabkan listrik PT. PLN mengalami gangguan, secara otomatis kupercaya penyebabnya kalong.

Petugas PT. PLN menujukkan kalong yang hangus terbakar akibat sengatan setrum listrik. "Selama ini banyak orang tidak percaya, tapi kenyataannya memang kalong sebagai penyebab terjadinya gangguan listrik di Pulau Bawean,"katanya. 

"Langkah antisipasi sudah dilakukan pemasangan pipa untuk membungkus kabel didekat tiang, sekarang sudah banyak yang terbungkus,"paparnya.

"Ironisnya gangguan sering terjadi karena kalong mencari titik kabel dekat tiang yang tidak ada pembungkusnya sehingga menyebabkan terjadinya listrik padam,"ungkapnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean