Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Drs. KH. Anwari Faqih
Telah Berpulang Ke Rahmatullah

Drs. KH. Anwari Faqih
Telah Berpulang Ke Rahmatullah

Posted by Media Bawean on Sabtu, 06 Desember 2014

Media Bawean, 6 Desember 2014

Inna Lillaahi Wa Inna Ilaihi Roji'un

Telah berpulang ke rahmatullah, Drs. KH. Anwari Faqih, Pengasuh Pondok Pesantren Umi Rotiah, Kebuntelukdalam, Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik. Jum'at (5/12/2014) di RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Mohammad Fauzi Ra'uf (Ketua PCNU Bawean) menantu Almarhum dihubungi Media Bawean mengatakan Almarhum meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, sejak hari rabu yang lalu. Beliau menderita penyakit komplikasi terutama bagian jantung.

KH. Anwari Faqih sebagai pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Umi Rotiah, yang juga merintis dan mendirikan pendidikan MTs. dan MA Himayatul Islam.

Semasa hidupnya beliau lebih berperan dalam dunia pendidikan, termasuk pensiunan PNS di Kementerian Agama.

Dalam kehidupannya lebih dominan melaksanakan kerja sendiri daripada memerintah kepada orang lain, sehingga kharismatik tinggi terpancarkan dari kepribadian sosok sang kyai.

Almarhum KH. Anwari Faqih meninggal dunia usia 74 tahun, sedangkan isteri tercintanya sudah mendahului meninggal dunia beberapa tahun yang lalu, dengan meninggalkan 4 anak dan 12 cucu.

Jenazah Almarhum dibawah Kapal Gili Iyang dari Gresik ke Pulau Bawean, berangkat jam 21.00 WIB. (jum'at, 5/12/2014), sampai di Pelabuhan Bawean (sabtu, 6/12/2014), sekitar jam 06.00.

Sampai di rumah duka sekitar jam 06.30 WIB. selanjutnya tepat jam 08.00 WIB. Almarhum KH. Anwari Faqih dimakamkan di Kompek Pemakaman Keluarga di Pondok Pesantren Umi Rotiah, Kebuntelukdalam.

Hadir, Muspika kecamatan Sangkapura, H. Muntarifi (anggota DPRD), tokoh ulama dan kyai se- Pulau Bawean, serta pengurus PCNU Bawean.

Media Bawean turut berduka cita dengan wafatnya Almarhum Drs. KH. Anwari Faqih, Semoga amal kebaikannya diterima disisi-Nya dan mendapat ampunan dari Allah SWT. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean