Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Koarmatim Akan Membangun Posal
di Pulau Bawean, Gresik

Koarmatim Akan Membangun Posal
di Pulau Bawean, Gresik

Posted by Media Bawean on Rabu, 17 Desember 2014

Media Bawean, 17 Desember 2014


Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmatim Laksmana Pertama TNI Herru Kusmanto, mengatakan, Koarmatim berencana membangun Pos Angkatan Laut (Posal) di Pulau Bawean, Gresik. Hal tersebut disampaikannya saat acara pembukaan Bakti Sosial Bawean tahun 2014, bertempat di RSUD Umar Mas’ud, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur, Senin (15/12/2014).

Komandan Guskamla Koarmatim menyampaikan rencana pembangunan Posal di Pulau Bawean, setelah mendengar permohonan langsung Camat Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik Abdul Adim Spd MM, ketika memberi sambutan kedatangan rombongan Satgas Baksos Koarmatim di daerahnya.

Menurut Adim, kehadiran TNI AL di Bawean dipandang sangat perlu, mengingat banyaknya potensi maritim diwilayahnya, baik dari aspek pariwisata bawah air maupun perikanan.

Hal tersebut juga ditegaskan Bupati Gresik Dr Ir H Sambari Halim Radianto, ST, MSi, bahwa masyarakat Pulau Bawean pada umumnya serta Pemerintah Kabupaten Gresik mendukung sepenuhnya keberadaan Posal di Pulau Bawean. Dengan demikian dapat meningkatkan perekonomian warga dibidang industri pariwisata bawah air dan sektor kelautan perikanan.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Guskamlatim mengapresiasi apa yang disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Gresik dan Camat Sangkapura tersebut, kemudian segera membahas rencana pembangunan Posal dengan pimpinan tertinggi di jajaran Koarmatim.

Pada kesempatan itu Komandan Guskamla Koarmatim membacakan amanat pangarmatim Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala. Dalam amanatnya, Pangarmatim menyampaikan beberapa hal antara lain bakti sosial yang diselenggarakan Koarmatim.

Menurutnya, ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI AL dalam membantu Pemerintah Daerah Gresik untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang berada di Pulau Bawean. Upaya tersebut khususnya pelayanan kesehatan spesialis serta pelaksanaan program keluarga berencana.

“Partisisipasi aktif Koarmatim dalam pembangunan dilingkup kesehatan khususnya di wilayah seperti Pulau Bawean, memiliki nilai yang penting dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut melalui pembinaan potensi maritim di Pulau Bawean,” kata Pangarmatim.

Kedatangan rombongan Satgas Baksos Koarmatim disambut Bupati Gresik, tokoh agama dan masyarakat Pulau Bawean. Pada kesempatan itu salah satu tokoh adat Pulau Bawean memberikan Odheng Pendekar kepada Komandan Guskamlatim dilanjutkan dengan pengalungan sorban oleh Bupati Gresik kepada Komandan Guskamlatim. Acara dilanjutkan dengan pertunjukan seni bela diri pencak silat dan tarian adat P. Bawean Bata’a.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean