Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Malam Pergantian Tahun Baru 2015
Di Sangkapura Istighosah & Pengajian

Malam Pergantian Tahun Baru 2015
Di Sangkapura Istighosah & Pengajian

Posted by Media Bawean on Sabtu, 27 Desember 2014

Media Bawean, 27 Desember 2014

Malam pergantian tahun baru 2015 yang rencananya akan menggelar pentas seni dan pemutaran film laskar pelangi di Alun-Alun kota Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, akhirnya diputuskan batal sehubungan adanya pengajian akbar dan istighosah di masjid jami' Sangkapura.

KH. Abdul Latif, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sangkapura mengatakan kegiatan menyambut pergantian tahun 2015, yang rencananya menggelar kegiatan pemutaran film laskar pelangi, serta pengenalan pemeran aktor Rendy Ahmad dan pegelaran pentas seni Pulau Bawean dibatalkan sehubungan adanya pengajian akbar dan istighosah yang diadakan oleh MWCNU Sangkapura.

"Memang sesuai hasil rapat di kantor kecamatan Sangkapura akan menggelar istighosah dilanjutkan pengelaran pentas seni bertempat di Alun-Alun Sangkapura. Setelah NU merencanakan menggelar kegiatan pengajian akbar. sehingga kegiatan seni dan pemutaran film dibatalkan,"jelasnya.

Muhammad Fauzi Ra'uf, Ketua PCNU Bawean dihubungi Media Bawean mengajak kepada warga Pulau Bawean untuk menghadiri acara istighosah dan pengajian akbar bertempat di masjid jami' Sangkapura pada malam pergantian tahun baru 2015.

"Seharusnya pemain seni yang akan tampil mari bersama-sama datang untuk berdo'a bersama kepada Allah SWT. untuk keselamatan Pulau Bawean kedepan,"tuturnya.

Menurutnya Pulau Bawean sekarang perlu disemarakkan dengan kegiatan keagamaan, sehubungan maraknya peredaran minuman keras dan oplosan sesuai pemberitaan di Media Bawean.  "Solusinya malam tahun baru digelar kegiatan istighosah dan pengajian akbar agar malam refleksinya bermanfaat untuk kedepan yang lebih baik,"jelasnya.

Adapun pelaksanaan istighosah digelar pada malam tahun baru, menurutnya tidak ada masalah sebab berdo'a tidak ada batasan waktunya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean