Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » RSUD Umar Mas';ud Siap Diresmikan Bersamaan Baksos Koarmatim di Pulau Bawean

RSUD Umar Mas';ud Siap Diresmikan Bersamaan Baksos Koarmatim di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Minggu, 14 Desember 2014

Media Bawaan, 14 Desember 2014
RSUD Umar Mas'ud Pulau Bawean sudah siap Diresmikan oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, besok Senin (15/12/2014).

Peresmian bersamaan kegiatan Bhakti Sosial Koarmatim yang ditempatkan di Pulau Bawean. Seluruh rombongan Pemkab Gresik bersama Koarmatim sudah berangkat naik KRI dr. Soeharso dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pulau Bawean.

Peresmian Rumah Sakit tipe D di Kepulauan Bawean, menurut Abdul Adim, Camat Sangkapura mengatakan rumah sakit termegah dan istimewa se Indonesia. Dibangunnya rumah sakit, jelas Camat untuk mengatasi segala persoalan kesehatan yang selama ini dihadapi masyarakat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Gresik, menyatakan ditemukannya RSUD Umar Mas'ud di Pulau Bawean merupakan program prioritas Pemerintah Sambari Qosim. "Ini terbukti keperluan beliau terhadap kebutuhan masyarakat Pulau Bawean,"paparnya.

Untuk Baksos Koarmatim di Pulau Bawean, akan diselenggarakan besok (Senin, 15/12/2014), bertempat di RSUD Umar Mas'ud Sangkapura, serta KRI TNI AL di Pelabuhan Pulau Bawean.

Menurut Kapten Marzuqi, bakti sosial meliputi pengobatan umum, sunatan massal, pemeriksaan mata dan katarak, pemeriksaan gigi dan lain-lain.

Sedangkan dr. Tony S. Hartanto, Kepala UPTD Puskesmas Sangkapura ditanya persiapan peresmian RSUD dan kegiatan Bhakti Sosial, menyatakan sudah siap semuanya, hanya menunggu pelaksanaan saja. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean