Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Peringatan Maulid Nabi SAW.
Warga Pateken Di Johor Bahru

Peringatan Maulid Nabi SAW.
Warga Pateken Di Johor Bahru

Posted by Media Bawean on Selasa, 13 Januari 2015

Media Bawean, 13 Januari 2015







Jauh merantau ke negeri orang dan kesibukan pekerjaan bukan berarti melupakan tradisi Bawean. Warga Kampung Pateken, Kotakusuma, yang bekerja dan menetap di Johor Bahru, Malaysia selalu melakukan kegiatan yang merupakan tradisi di kampung halamannya. Salah satunya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi tanggal 11 Januari 2014 di Johor Bahru, tidak hanya warga Pateken yang di Johor Bahru, mereka yang di Kuala Lumpur dan Singapura juga ikut datang ke Johor Bahru untuk meramaikan Maulid Nabi yang menjadi ajang silaturahmi tahunan.

Mereka tidak membawa berkat atau angkatan sendiri-sendiri dari rumah layaknya di Bawean. Mereka cukup iuran RM 60 per keluarga. Panitia yang mengkoordinir pembuatan angkatan yang seragam dan memasak bersama.

“Terima kasih kepada semua warga Patekan yang tetap semangat melaksanakan Maulid Nabi, biarpun hidup di rantau dan kesibukan pekerjaan. Semoga kegiatan ini dicatat Allah sebagai amal kebaikan” Ujar Ibu Wasilah, panitia peringatan Maulid Nabi.(jb)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean