Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Polisi Blusukan ke Sekolah, Sosialisasi Peraturan Lalu Lintas

Polisi Blusukan ke Sekolah, Sosialisasi Peraturan Lalu Lintas

Posted by Media Bawean on Rabu, 14 Januari 2015

Media Bawean, 14 Januari 2015


Antisipasi kecelakaan lalu lintas di jalan raya lingkar Pulau Bawean, Gresik, Aiptu Bambang (anggota Polsek Sangkapura) blusukan sosialisasi peraturan lalu lintas.

Bertepatan di kampung Mis'adi (korban kecelakaan meninggal dunia di jalan Maemmak) asal desa Kebuntelukdalam, Aiptu Bambang hadir berceramah Peringatan Maulid Nabi Muhamamd SAW. di MA Himayatul Islam, Kebuntelukdalam, Sangkapura (hari senin, 14/1/2015).

Dalam ceramahnya beliau mengajak kepada siswa bersama dewan guru untuk tertib lalu lintas serta menaati peraturan dalam mengendarai sepeda motor. "Diantaranya bagi pengendara memakai helm, serta melengkapi semua peralatan sepeda motor, seperti spion, reting dan lain-lain,"katanya.

Menurutnya bila ditinjau dari aturan lalu lintas, siswa tingkat SMP dan SMA tidak boleh mengendarai sepeda motor, tapi persoalannya di Pulau Bawean tidak ada angkutan umum khusus mengangkut pelajar sehingga aturan mengedepankan kearifan lokal.

"Sebagai orang tua tidak serta merta membelikan sepeda motor sesuai permintaan anak, tapi keselamatannya wajib diperhatikan agar tidak terjadi kecelakaan sampai merenggut korban jiwa,"paparnya.

"Membelikan sepeda motor untuk anak, berarti tantangan untuk selalu memantaunya jangan sampai terlibat kebut-kebutan di jalan. Termasuk siswa punya kewajiban untuk mentaati peraturan lalu lintas, termasuk memakai helm dan perlengkapan sepad motor,"tegasnya.

Aiptu Bambang menegaskan, setelah sosialisasi digelar ke sekolah ataupun tempat lainnya, maka wajib helm segera diberlakukan untuk menerapkan aturan lalu lintas serta menjaga keselamatan pengguna jalan bila terjadi kecelakaan di jalan raya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean