Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » BAZNAS Jatim dan BAZNAS Gresik
Gelar Pengobatan Gratis di Bawean

BAZNAS Jatim dan BAZNAS Gresik
Gelar Pengobatan Gratis di Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 28 Maret 2015

Media Bawean, 28 Maret 2015




Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Timur (BAZNAS Jatim) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional  Kabupaten Gresik (BAZNAS Gresik) menggelar pengobatan gratis di Pulau Bawean, ketika kunjungan Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim seminggu yang lalu.
Kepala Bagian Pendistribusian Sekretariat BAZNAS Jatim, Candra Asmara, SE. ditemui Media Bawean mengatakan kegiatan bhakti sosial untuk pengobatan gratis ke Pulau Bawean sudah 2 kali, yaitu tahun 2015 dan sebelumnya tahun 2013.

"Melihat antusias masyarakat Pulau Bawean, BAZNAS Jawa Timur bersama BAZNAS Gresik siap untuk mengadakan kegiatan pengobatan gratis di Pulau Bawean,"katanya.

"Mengingat kebutuhan untuk pengobatan warga Pulau Bawean sangat tinggi, apalagi secara geografis terpisahkan laut antara Pulau Bawean dengan Pulau Jawa,"paparnya.

Dalam kegiatan pengobatan gratis di Pulau Bawean, untuk tahun 2015 melayani sebanyak 400 orang melalui koordinator panitia di desa. "Adapun dokter dan obat-obatan diberikan gratis tanpa dibungut biaya,"tuturnya.

Pantauan Media Bawean dalam pelaksanaan, terlihat kegembiraan warga setelah menerima panggilan untuk memeriksa kesehatan. Secara bergantian warga diperiksa oleh tim medis BAZNAS, setelahnya dilanjutkan pengambilan obat-obatan.

Salah satu panitia di desa Telukjatidawang, merespon bahwa kegiatan pengobatan gratis sangat bermanfaat kepada warga, khususnya bagi mereka yang sakit. 

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BAZNAS Jatim dan Gresik yang bersinergi untuk mengadakan kegiatan pengobatan gratis di Pulau Bawean.

"Semoga kerjasama ini bisa dilanjutkan tahun depan, mengingat kebutuhan kesehatan bagi warga Pulau Bawean sangat tinggi,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean