Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Naskah UN SMP Dikirim ke Bawean

Naskah UN SMP Dikirim ke Bawean

Posted by Media Bawean on Kamis, 23 April 2015

Media Bawean, 23 April 2015

Usai ujian nasional (UN) jenjang SMA, SMK, MA dan SMALB, kini Dinas Pendidikan (Dispendik) mulai mempersiapkan untuk jenjang SMP dan sederajat. Sebanyak 33 dus berisi naskah dan lembar jawaban mulai didistribusikan ke Pulau Bawean, kemarin. Puluhan dus dokumen negara itu dikirim melalui moda laut, Kapal Natuna Express dikawal dua anggota Polres Gresik.

Dalam pengiriman itu Kasat Binmas Polres Gresik AKP Suyatmi, Sekretaris Dinas Pendidikan Gresik Adik Mulya dan Kasi Pendidikan Dasar (Dikdas) Nur Iman Syoleh melakukan pengawalan.

Sekretaris Dispendik Gresik Adik Mulya mengatakan, UN SMP dan sederajat diikuti 19.685 siswa. Rincianya, SMP ada 10.681 siswa, MTs sebanyak 8.373 orang, SMPLB ada 8 siswa serta Paket B ada 623 orang.

”Khusus di Pulau Bawean unas SMP dan sederajat akan diikuti 1.390 peserta dan Paket B 111 peserta,”terang Adik kemarin.

Pihaknya, jelas mantan Kepala SMA Negeri 1 Manyar, sudah mengantisipasi dampak pengiriman akibat cuaca di pulau terluar berjarak 80 mil dari Gresik itu. ”Naskah akan disimpan di Polsek Sangkapura dan Tambak,”katanya.

Adik mengatakan, sama dengan UN jenjang SMA, dalam UN SMP selain paper based test (PBT) juga ada dua sekolah yang melaksanakan computer based test (CBT). Dua sekolah itu, SMP Negeri 1 Gresik dan SMP Muhammadiyah 12 Gresik Kota Baru (GKB). Kedua sekolah itu dulunya adalah sekolah rintisan bertaraf internasional. Kesiapan untuk CBT masih terus dimatangkan. (yud/c4/ris)

Sumber : Radar Gresik

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean