Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Soal UN SMA Tiba di Pulau Bawean

Soal UN SMA Tiba di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 07 April 2015

Media Bawean, 7 April 2015



Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik mengirimkan naskah ujian nasional (Unas) ke Pulau Bawean, Senin (6/4/2015).

Puluhan boks soal ujian nasional (UN) dan lembar jawaban, SMA dan SMK sederajad di Gresik dikirim pertama ke Pulau Bawean. Pengiriman soal UN tersebut menggunakan kapal cepat dengan dikawal aparat kepolisian.

Sebanyak 19 dus terdiri dari soal dan perlengkapan unas dikirim langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Adik Mulyo, dikawal anggota Polres Gresik.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Gresik Adik Mulyo mengatakan, alasan dikirim seminggu lebih cepat ke Pulau Bawean untuk mengantisipasi cuaca buruk di perairan Laut Jawa.

"Pengiriman naskah ke Pulau Bawean dikirim lebih awal untuk mengantisipasi cuaca buruk," kata Adik, Senin (6/4/2015).

Naskah dan lembar jawaban UN tersebut akan didistribusikan ke 12 lembaga formal dan 1 lembaga non formal di dua kecamatan di Pulau Bawean yakni Sangkapura dan Tambak pada 13-15 April 2015.

"Peserta Unas di Pulai Bawean sebanyak 852 siswa dari SMA dam MA dan siswa paket C 99 siswa," lanjutnya.
Pengiriman naskah ujian nasional (Unas) ke Pulau Bawean, Gresik, tentang alasan cuaca buruk tidak terbukti.

Sebab, dari data di kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik menyebutkan, tinggi gelombang di laut Jawa selama sepekan ini hanya 1,5 meter, Senin (6/4/2015).

"Tinggi gelombang menuju Pulau Bawean rata-rata setinggi 1,5 meter sampai tanggl 11 mendatang sehingga hari ini cuaca bagus," kata Nanang Afandi Kasi Kepelabuhanan sekaligus Humas KSOP Gresik.

Pengiriman naskah soal unas ke Pulau Bawean dinaikan ke kapal cepat, dengan dikawal dua anggota Polres Gresik sehingga tidak dikawatirkan akan terjadi kebocoran seperti yang terjadi di daerah Lamongan pada unas kemarin.

"Ada dua anggota yang mengawal naskah tersebut. Sampai di Pulau Bawean langsung dititipkan di Polsek masing-masing, yaitu Polsek Sangkapura dan Polsek Tambak," kata Kasat Binmas Polres Gresik AKP Suyatmi.

Suyatmi menambahkan, soal unas tersebut datang di Polres Gresik Minggu kemarin, kemudian langsung dikirim ke Pulau Bawean lebih awal karena kawatir cuaca buruk.

"Kemarin soal unas untuk SMA Sederajat sudah datang, kemudian langsung dikirim ke Bawean. Yang untuk di daerah daratan dijadwalkan datang tanggal 9 mendatang," katanya.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean