Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » SMAN I Sangkapura Gelar Wisuda Indosat Terjunkan Karyawan Mengajar di Daerah Terpencil 12 Oktober 2015 19:38 WIB, Bekali Akhlaq & Ilmu kepada Siswa

SMAN I Sangkapura Gelar Wisuda Indosat Terjunkan Karyawan Mengajar di Daerah Terpencil 12 Oktober 2015 19:38 WIB, Bekali Akhlaq & Ilmu kepada Siswa

Posted by Media Bawean on Minggu, 10 Mei 2015

Media Bawean, 10 Mei 2015







SMAN I Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik menggelar Wisuda Purna Siswa tahun pelajaran 2014-2015 kemarin (sabtu, 9/5/2015) bertempat di Komplek Perikanan Pulau Bawean. Wisuda sebanyak 226 siswa dihadiri Muspika kecamatan Sangkapura, tokoh masyarakat, bersama orang tua siswa digelar meriah penuh khidmat.

Diawali simbol pelepasan atribut sekolah menandakan siswa sudah dinyatakan sebagai alumni SMAN Sangkapura.

Abdul Adim, Camat Sangkapura dalam sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh siswa untuk giat belajar. Menurutnya tidak ada perbedaan antara siswa berlatarbelakangan ekonomi mampu atau tidak, semuanya tergantung kepada kemauan masing-masing untuk meraih kesuksesan masa depan. Buktinya, camat mengakui bahwa latar belakang dirinya juga mengalami kesulitan, termasuk kemampuan membeli sepatu yang dipakai selama 3 tahun, serta sering berpuasa.

Sedangkan Afandi, kepala SMAN I Sangkapura ketika menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya guru dan staf di SMAN I Sangkapura yang sama-sama kompak dan bersatu untuk memajukan sekolah. Melalui kebersamaan, SMAN I Sangkapura telah berhasil meraih prestasi, serta membangun infrastruktur termasuk sarana dan prasarana yang bisa lebih baik.

Afandi menjelaskan berkat kerjasama yang baik, meliputi guru, staf, komite sekolah, siswa dan orang tua siswa telah berhasil menjalin persatuan dan kesatuan untuk mensukseskan program pemerintah dalam pendidikan.

Lebih lanjut Kepala SMAN I Sangkapura berpesan kepada seluruh siswa yang diwisuda untuk terus belajar dengan melanjutkan studi kejenjang lebih tinggi dengan memilih perguruan tinggi sesuai keinginannya untuk meraih cita-citanya.

Komite Sekolah, KH. Abdul Latif memberikan tausiyah kepada seluruh siswa di SMAN I Sangkapura untuk menanamkan nilai akhlaq dan ilmu. Melalui akhlaq, siswa akan mampu membentengi kehidupannya ditengah dahsyatnya arus tekhnologi sekarang ini. Sedangkan ilmu merupakan bekal untuk mencapai tujuannya untuk meraih kesuksesan masa depan.

Dalam wisuda juga ditampilkan kesenian di SMAN I Sangkapura telah memukau seluruh yang hadir, termasuk orang tua siswa.

Pelaksanaan wisuda menurut Usman, Wakasek SMAN I Sangkapura memang didahulukan dari pengumuman hasil Ujian Nasional yang serentak diumumkan tanggal 15 Mei 2015. Alasannya untuk semaraknya kegiatan purna siswa yang digelar spektakuler di Perikanan Pulau Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean