Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » MOS di MTS-MA Hasan Jufri Semarak

MOS di MTS-MA Hasan Jufri Semarak

Posted by Media Bawean on Jumat, 07 Agustus 2015

Media Bawean, 7 Agustus 2015

Masa Orientasi Siswa (ta’aruf) sangat diperlukan untuk memberi pengetahuan yang utuh kepada calon siswa. Latar belakang keluarga dan pendidikan yang beragam menjadikan calon siswa gagap dengan lingkungan barunya. Lazimnya materi MOS berkisar tentang keadaan lingkungan sekolah cara belajar dan tata krama siswa.

MTs dan MA Hasan Jufri juga mengadakan MOS selama 3 hari ( 27 – 29 / 7) . Materinya lebih dititik beratkan kepada tata krama siswa, pengenalan program shalat dluha, wirdulatif dan shalat dluhur berjamaa’ah serta pengenalan peraturan berlalu lintas. Sedangkan materi tambahannya adalah latihan baris berbaris oleh anggota koramil Sangkapura.

Ketua pelaksana MOS MTs Hasan Jufri, Saenawi. M.Pdi menuturkan bahwa pengenalan cara berlalu lintas yang baik selalu menjadi prioritas. “ Kami bekerja sama dengan polsek Sangkapura ” ujarnya. Hal senada juga dituturkan oleh Nur Qamari, S.Pdi. Ketua panitia MOS MA Hasan Jufri ini menambahkan bahwa tidak ada perploncoan selama pelaksanaan MOS. “ Sudah bukan zamannya lagi. Mencederai rasa kemanusiaan “ ujarnya.

Tahun ini MOS MTs Hasan Jufri diikuti oleh 257 calon siswa baru. Sedangkan MA Hasan Jufri diikuti oleh 242 calon siswa baru. Ada peningkatan yang signifikan dibanding tahun lalu. Tahun sebelumnya peserta MOS MA Hasan Jufri adalah 202 dan MTs Hasan Jufri 244.

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean