Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jelang Operasional, Lapter Harun Tohir Dibenahi

Jelang Operasional, Lapter Harun Tohir Dibenahi

Posted by Media Bawean on Selasa, 01 September 2015

Media Bawean, 1 September 2015




Lapangan terbang (lapter) Harun Tohir terus dibenahi oleh Dinas Perhubungan. Pembersihan dilakukan menjelang operasional lapter tahun depan. Pembenahan di antaranya terlihat dari pengecatan landasan pacu pesawat. Kemudian bangunan yang ada sudah dibersihkan dari tumbuhan rumput. Terlihat ada tanda arah angin tertancap di dekat runway.

Pintu masuk ke dalam bandara juga diperbaiki, sementara pekerja ditanyakan kapan dioperasikan, menjawabnya bingung karena hanya disuruh memperbaiki saja.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Gresik Andhy Hendro Wijaya menjelaskan, tim Kemenhub mulai memindahkan peralatan navigasi menuju Lapter Bawean. Peralatan seperti radar dan navigasi yang dibawa UPT Bandara Udara Trunojoyo akan digunakan untuk persiapan uji coba lapter.

Melihat persiapan dan pemindahan peralatan itu, Andhy berharap lapter bisa dioperasikan sebelum Lebaran. “Semoga lapter segera beroperasi maksimal tahun depan,” tutur mantan Kabaghumas Setkab Gresik tersebut.

Pada bagian lain, Khusnul Yaqin, warga sekitar Lapter Bawean mengaku tanda tanya sampai kapan lapter dioperasikan. “Informasinya pemerintah akan carter pesawat, tapi sampai sekarang belum ada buktinya. Hanya menunggu dari tahun ke tahun saja, tapi kenyataannya belum ada tanda-tanda akan dioperasikan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Anisah asal Tanjungori, menyatakan bingung menunggu kepastian lapangan terbang dioperasikan. Padahal sudah ditunggu-tunggu warga yang ingin merasakan naik pesawat dari Pulau Bawean ke Surabaya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean