Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Semarak Tahun Baru Islam di Desa Sidogedungbatu

Semarak Tahun Baru Islam di Desa Sidogedungbatu

Posted by Media Bawean on Minggu, 25 Oktober 2015






Pemerintah Desa Sidogedungbatu, kecamatan Sangkapura, Gresik menggelar kegiatan dalamv rangka merayakan Tahun Baru Islam 1437 H.

Diantara kegiatan yang diselengarakan selama seminggu, meliputi lomba Adzan, lomba pidato da'i cilik, zamrah tingkat anak dan dewasa, serta karaoke tingkat anak-anak. Sedangkan olahraga meliputi kasti, bola mini dan catur.

Muazd Abkar, kepala desa Sidogedungbatu mengatakan kegiatan tahun baru Islam diselenggarakan secara semarak dan gebyar di desa Sidogedungbatu dalam rangka membesarkan syiar Islam di Pulau Bawean.

Menurutnya selama ini ummat Islam kecenderungan merayakan tahun baru selain hijriyah, sehingga diperlukan adanya perubahan untuk memajukan agama kita sendiri.

"Berkat tekad yang kuat serta kerjasama yang baik seluruh aparatur pemerintahan desa Sidogedungbatu bersama warganya, kegiatan merayakan tahun baru Islam bisa terlaksana secara baik dan sukses,"katanya.

Tentu kedepan akan dijadikan agenda khusus untuk menggelar kegiatan tahun baru yang lebih besar.

Menariknya dalam kegiatan perlombaan yang digelar di balai desa dan olahraga di lapangan Pancur ternyata mendapat sambutan hangat dari seluruh warga di desa Sidogedungbatu. Terbukti saat kegiatan digelar selalunya dihadiri banyak orang yang membludak menghadirinya.

Abdul Adim, Camat Sangkapura mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan merayakan tahun baru Islam di desa Sidogedungbatu.

Selama menjabat Camat Sangkapura, baru di desa Sidogedungbatu yang menggelar kegiatan tahun baru Islam secara semarak dan gebyar. "Semoga kegiatan ini bisa tetap dipertahankan kedepan dalam rangka ajang silaturrahim antar sesama warga,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean