Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kembangkan Wisata Pemkab Gandeng Investor

Kembangkan Wisata Pemkab Gandeng Investor

Posted by Media Bawean on Selasa, 10 November 2015



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik tampaknya benar-benar serius dalam mengembangkan wisata di Pulau Bawean. Salahsatunya, dengan menggandeng investor swasta untuk membiayai pengembangan wisata tersebut. Bahkan, pemkab sudah mengeluarkan persetujuan kepada investor tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Gresik Akmal Boedianto membenarkan jika saat ini sudah ada satu investor yang deal dengan Pemkab Gresik. Namun, pihaknya belum tahu pasti kapan proyek pengembangan wisata ini akan dimulai. “Yang pasti, kami sudah menggandeng investor untuk bekerjasama,” terang dia.

Menurut dia, Pulau Bawean merupakan asset wisata yang sangat berharga bagi Kabupaten Gresik. Sebab, keindahan yang dimiliki Pulau Bawean sangat luar biasa dan perlu dilakukan pengembangan. “Saya sudah membuktikan dan tidak salah jika Pemprov menginginkan Bawean menjadi ikon wisata Jatim,” ungkapnya.

Dikatakan, pengembangan potensi obyek wisata ini dipastikan bisa meningkatkan perekonomian warga Pulau Bawean. Meski begitu, pengembangan wisata harus tetap menjunjung tinggi kearifal lokal yang ada di Pulau Bawean. “Jika bertentangan tentunya lebih baik ditolak saja,” tegasnya.

Ditambahkan, keberhasilan pembangunan di Pulau Bawean ini merupakan keberhasilan Mantan Bupati Sambari dan Wakil Bupati Qosim.

Saat ini, pihaknya hanya melanjutkan apa yang sudah dilakukan mantan pemimpin Gresik tersebut. “Sesuai komitmen Pak dhe Karwo, saya diminta untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada,” imbuh dia. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean