Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Minta Dinkes Tingkatkan Fasilitas Rumah Sakit Umar Masud

Minta Dinkes Tingkatkan Fasilitas Rumah Sakit Umar Masud

Posted by Media Bawean on Selasa, 10 November 2015



KETUA DPRD Kabupaten Gresik Abdul Hamid melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pulau Bawean. Pada kegiatan yang dilakukan bersama Penjabat (Pj) Bupati Gresik Akmal Boedianto ini, Abdul Hamid meminta agar fasilitas di Rumah Sakit Umar Masud, Kecamatan Sangkapura ditingkatkan.

“Ranjang dan lemari itu harus diganti yang baru, kok masih pakai yang bekas padahal gedungnya sudah baru semua,” kata Hamid, kemarin.

Dikatakan, pada tahun 2015 ini memang belum seluruh kebutuhan alat kesehatan bisa terpenuhi dengan baik. Sehingga, pihaknya bakal melengkapi kekurangannya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016. “Saat ini masih dalam proses pembahasan dan diharapkan bisa disepakati,” ungkap dia.

Menurut dia, jika alat kesehatan Rumah Sakit Umar Masud semakin lengkap, maka warga Bawean tidak perlu repot berlayar ke Gresik untuk berobat. Apalagi, saat ini gelombang dan cuaca di laut tidak menentu. “Paling tidak, pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bawean bisa terpenuhi,” terangnya.

Masih kata Hamid, pihaknya saat ini meminta Pemkab Gresik untuk menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Mulai dari dokter umum, dokter spesialis hingga perawat yang melayani masyarakat. “Sehingga, selain peralatan yang lengkap, tenaga ahli untuk mengobati pasien juga tersedia,” ujar dia.

Dijelaskan, dalam kunjungannya kali ini, pihaknya juga memantau beberapa pembangunan yang dilakukan di Pulau Bawean. Mulai pembangunan infrastruktur jalan, jembatan hingga pembangunan lapangan terbang (lapter). “Pesatnya pembangunan di Bawean ini menjadi bukti jika anggaran yang ditetapkan dewan bersama pemkab direalisasikan dengan baik,” tandasnya.

Ia menambahkan, pihaknya berjanji ke depan anggaran untuk Pulau Bawean bakal terus ditingkatkan. Sehingga, tidak ada kesenjangan pembangunan di Gresik daratan maupun Gresik kepulauan. “Harapan kami anggaran APBD yang setiap tahun mengalami peningkatan bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat tanpa kecuali,” imbuh dia. (rof/adv)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean