Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pesawat Twin Otter Siap Layani Bawean - Surabaya

Pesawat Twin Otter Siap Layani Bawean - Surabaya

Posted by Media Bawean on Jumat, 08 Januari 2016



Lapangan Terbang (Lapter) Bawean dipastikan bakal segera beroperasi akhir Januari mendatang. Bahkan, Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep telah menjamin adanya pesawat yang siap melayani penerbangan Bawean-Surabaya.

“Paling akhir pada minggu keempat ataupun minggu ketiga sudah dioperasikan Bandara Bawean,” kata Wahyu Siswono Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, kemarin.

Dikatakan, maskapai penerbangan yang melayani rute Surabaya - Pulau Bawean adalah PT Air Bus. “Sedangkan pesawat yang digunakan adalah jenis twin otter DHC- 6 seri 300 dengan kapasitas 19 penumpang,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk tiket dengan pesawat perintis ini meskipun mendapatkan subsidi dari pemerintah harganya diperkirakan mencapai Rp 450 ribu. “Kira-kira sekitar itu, harga yang harus dibayarkan para penumpang,” ungkap dia.

Terkait dengan kesiapan Bandara Bawean, menurut Wahyu Siswono sudah layak dioperasikan dan mendapat register dari Ditjen Perhubungan Udara (DPU). “Untuk bandara dilakukan perbaikan sambil berjalan sesuai harapan seluruh masyarakat Pulau Bawean,” katanya.

Sementara itu, Jazilul Fawaid anggota DPR RI asal Pulau Bawean mengatakan lapangan terbang sesuai janji Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan siap dioperasikan bulan Januari 2016. “Jika sudah siap beroperasi berarti lapangan terbang sudah bisa dimanfaatkan warga Pulau Bawean,” paparnya.

Hanya persoalannya menurut Jazil, untuk pengembangan bandara Bawean kedepan masih banyak mengalami kendala, di antaranya pembebasan lahan untuk penambahan run way. “Dibutuhkan keseriusan dari Pemkab Gresik termasuk pemerintah pusat, khusus warga yang memiliki lahan untuk dibebaskan,” katanya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean