Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Harga Jual BBM Turun di Bawean

Harga Jual BBM Turun di Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 09 Januari 2016



Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tambak dan Sangkapura berhasil membujuk pemasok BBM untuk menurunkan harga jualnya. Kemarin, pada rapat bersama dengan APMS 01 dan APMS 02 selaku pemasok BBM disepakati penurunan harga jual eceran. Meski begitu, harga jual untuk wilayah Kecamatan Sangkapura dan Tambak tetap memiliki perbedaan.

Sesuai kesepakatan, harga eceran bensin di Kecamatan Tambak yang sebelumnya Rp 10.000 jadi Rp 9.500 per liter. Sedangkan di Kecamatan Sangkapura dari harga Rp.9.500 jadi Rp 9.300 per liter.

Camat Sangkapura Abdul Adim mengatakan sesuai hasil rapat bersama pengusaha pemasok BBM diputuskan mulai Jumat (8/1), harga jual BBM jenis premium di wilayahnya turun dari harga Rp 9.500 jadi Rp.9 300 per liter. “Untuk mensosialisasikan penurunan harga kepada pengecer adalah tugas APMS untuk segera memberlakukan harga yang baru,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Tambak Narto mengatakan sesuai keputusan dari pengusaha, harga BBM di wilayahnya diturunkan Rp 500 dari harga Rp 10.000 jadi Rp 9.500 per liter. “Alhamdulillah harga bisa diturunkan,” pungkas dia.

Di tempat yang sama, Kepolsek Tambak Iptu Arif Rasyidi menyatakan pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap harga jual dari pengecer kepada pembeli. Ini sesuai harga baru keputusan APMS di Pulau Bawean. “Jika harga tidak diturunkan, itu tugas APMS untuk melakukan peneguran agar harga baru diterapkan sesuai keputusannya,” katanya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean