Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Tahun 2015, Wisatawan di Bawean Meningkat

Tahun 2015, Wisatawan di Bawean Meningkat

Posted by Media Bawean on Sabtu, 09 Januari 2016




Sepanjang tahun 2015, jumlah pengunjung wisatawan di Pulau Bawean mengalami peningkatan drastis. Ini tidak terlepas dari maraknya promosi yang dilakukan berbagai kalangan swasta dan media massa. Meski begitu, sampai saat ini belum ada tindakan nyata dari pemerintah untuk mengembangkan wisata tersebut.

Musyayana Owner Bawean Tourism mengatakan tahun 2015, jumlah pengunjung mengalami peningkatan. Pemicunya karena Pulau Bawean mulai dikenal banyak orang di luar melalui promosi media sosial ataupun liputan televisi nasional. “Peningkatan drastis ini seharusnya didukung pemerintah daerah untuk pengembangan pariwisata di Pulau Bawean,”katanya.

Menurut dia, selama ini greget dari pemerintah untuk mengembangkan wisata masih sangat kurang. “Sehingga ke depan diperlukan keseriusan pemerintah untuk menggarap Bawean sebagai daerah tujuan wisata di Jawa Timur,”ujarnya.

Hal senada disampaikan Ghiast, pemandu wisata di Pulau Bawean. Ia menyatakan tahun 2015 merupakan puncak kunjungan wisatawan. Dibuktikan setiap ada pelayaran dari Gresik, hampir dipastikan ada wisatawan yang berkunjung.

Sementara itu, Kepala UPT Pariwisata Pulau Bawean Imran Rosyadi membenarkan tahun 2015 terjadi peningkatan wisatawan yang berkunjung. “Diperkirakan ada peningkatan sebanyak 30 persen dari tahun 2014,” ungkapnya.

Menurut dia, peningkatan yang berkunjung ditunjang kelancaran transportasi dari Gresik ke Pulau Bawean. “Termasuk beroperasinya kapal Gili Iyang yang bisa mengangkut kendaraan roda empat dan roda dua,”terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean