Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pesawat ke Bawean Bisa Charter dan Angkut Jenazah

Pesawat ke Bawean Bisa Charter dan Angkut Jenazah

Posted by Media Bawean on Senin, 25 Januari 2016


Bandara Bawean siap beroperasi perdana hari kamis (28/1) melayani penerbangan rute Surabaya - Pulau Bawean PP. Sebelumnya tanggal 27 Januari 2016 akan uji coba mengenalkan medan bandara Bawean kepada pilot maskapai penerbangan PT Air Fast Indonesia.

Direncanakan hari sabtu (30/1), Bandara Bawean akan diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan, tepat jam 10.00 WIB. bertempat di Lapangan Terbang Pulau Bawean.

Wahyu Siswono Kepala Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep (minggu, 24/1) mengatakan dioperasikannya bandara Bawean yang dilayani pesawat perintis bertujuan memberikan manfaat kepada masyarakat Pulau Bawean.

Menurutnya pesawat PT. Air Fast Indonesia selain melayani penerbangan rute Surabaya - Bawean setiap hari selasa dan kamis, juga siap dikontrak bagi yang membutuhkannya. "Silahkan menghubungi petugas bandara ataupun langsung kepada saya sendiri bila ada yang ingin charter flight,"katanya.

Selain itu pesawat juga siap mengangkut jenazah. "Dalam bahasa kita medical ebacuation (medivec) ya silahkan,"ujarnya.

"Untuk bagasi atau barang bawaan penumpang dibatasi sebanyak 10 Kg, tidak boleh lebih,"paparnya.

Adapun penumpang bila membeli tiket melebihi harga yang ditentukan dipersilahkan menghubungi petugas bandara ataupun langsung ke pejabat perhubungan udara. "Jika membeli tiket melebihi harga yang ditentukan, nantinya akan diberikan sanksi tegas kepada yang menjualnya,"tegasnya.

Disinggung soal aspal run way, Wahyu Siswono menyatakan bulan februari tahun ini ada pekerjaan pelapisan dan perbaikan landasan pacu di bandara Bawean. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean