Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Raih Gelar Doktor, Disertasi Obyek Wisata Bawean

Raih Gelar Doktor, Disertasi Obyek Wisata Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 23 Januari 2016




Cabup-Cawabup (calon bupati-calon wakil bupati) terpilih hasil Pilkada (pemilihan kepala daerah) Gresik tahun 2015, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim), akhirnya sama-sama menyandang gelar doktor (DR).

Jika sebelumnya, Sambari Halim Radianto menyandang gelar doktor dari Unair (Universitas Airlangga) Surabaya. Sekarang, giliran Moh. Qosim menyandang gelar yang sama dari Untag (Universitas Tujuh Belas Agustus) Surabaya.

Qosim menyandang gelar bergensi di bidang pendidikan tersebut setelah merampungkan disertasinya soal potensi pariwisata di Kabupaten Gresik. Salah satu objek ini diambil Qosim karena Gresik memiliki banyak potensi wisata yang sedang berkembang dan dalam masa pembangunan di Kabupaten Gresik.

Objek wisata itu di antaranya, di pulau Bawean yang saat ini sedang dalam kajian. Fenomena inilah yang menjadi penggerak dan dasar kajian yang dilakukan Qosim dalam menempuh pendidikan S3 program studi Doktor Ilmu Administrasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya beberapa tahun terakhir hingga akhirnya tiba waktu sidang disertasi Kamis (21/1).

Sebelum menyandang gelak doktor (DR), Qosim memaparkan disertasinya dalam sidang terbuka. Dia terlihat sangat kongkret memberikan berbagai penjelasan mengenai model pengembangan pariwisata dalam peningkatan PAD (pendapatan asli daerah) Kabupaten Gresik di hadapan 10 penguji yang diketuai oleh Prof. Arif Darmawan. SU.

“Saat ini sedang kami lakukan grand desain pengembangan potensi wisata yang ada di Gresik. Di antaranya, wisata alam, atraksi budaya dan wisata religi mengingat Gresik adalah kota santri," paparnya.

"Dan segala persoalan ataupun hambatan terkait transportasi, ke depan akan kami permudah akses menuju kawasan wisata tersebut," sambungnya.

Menurut Qosim, dalam pengelolaan wisata, harus ada Perda (peraturan daerah) yang diberlakukan agar pengelolaannya jelas dan tepat sasaran.

Sementara Cabup terpilih, DR. H. Sambari Halim Radianto mengatakan dirinya sangat bangga karena atas prestasi yang diraih oleh DR. M. Qosim yang meraih predikat sangat memuaskan dalam menempuh pendidikan S3 program studi Doktor tersebut." Saya bangga. Pak Qosim luar biasa," katanya singkat. (hud/dur)

Sumber : Bangsa

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean