Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Aksi Kesehatan di Pulau Gili Barat

Aksi Kesehatan di Pulau Gili Barat

Posted by Media Bawean on Kamis, 18 Februari 2016





UPT Puskesmas Sangkapura menggelar kegiatan kesehatan di Pulau Gili desa Dekatagung Sangkapura, Selasa (16/2). Diantaranya kegiatan posyandu, penyuluhan pola hidup sehat, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan gigi, imunisasi dan lain-lain.

Kepala UPT Puskesmaskecamatan Sangkapura, dr. Tony S. Hartanto mengatakan kegiatan kesehatan di Pulau Gili barat merupakan aksi turun langsung ke setiap kampung di wilayah kerjanya. Menurutnya tidak ada perbedaan antara Pulau Gili timur dan Pulau Gili barat, buktinya walaupun ditempuh berjalan kaki ternyata pegawai Puskesmas kompak untuk mengikuti kegiatan.

Melihat kehidupan masyarakat Pulau Gili barat, dr. Tony mengapresiasi atas keperdulian warga terhadap dunia kesehatan. “Dari 27 rumah di Pulau Gili barat, sudah 20 rumah memiliki WC di rumahnya,”katanya.

Lebih lanjut dokter yang sudah puluhan tahun bertugas di Pulau Bawean, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, diantaranya menjaga kebersihan lingkungan. “Sumber penyakit yang berasal dari lingkungan yang kotor,”tegasnya.

Zuhri kepala desa Dekatagung mengucapkan terima kasih atas keperdulian UPT Puskesmas Kecamatan Sangkapura telah menggelar kegiatan kesehatan di wilayahnya.(bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean