Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Dinas Pariwisata Dinilai Miskin Kreativitas, Industri Wisata Bawean Belum Tersentuh

Dinas Pariwisata Dinilai Miskin Kreativitas, Industri Wisata Bawean Belum Tersentuh

Posted by Media Bawean on Rabu, 17 Februari 2016


Praktisi industry wisata Pulau Bawean melontarkan kritik terhadap kinerja pemerintah Gresik khususnya dinas pariwisata. Hingga saat ini, belum terlihat upaya kongkrit dalam membangun pariwisata Pulau Bawean. ìJika faktanya saat ini Pulau Bawean mulai dilirik calon wisatawan, hal ini tidak lepas dari kerja putra-putri daerah sendiri untuk mempromosikan pulau tercintanya,”kata owner Bawean Tourism Musyayana.

Musyayana mengatakan membangun industri wisata bukan pekerjaan mudah. Dinas pariwisata diminta berhentilah berwancana di media seolah wisata Bawean sudah begitu ramai dengan wisatawan. “Kenyataanya tidak! Silahkan dibuka kembali database jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Bawean setiap tahunnya, itu pun kalau Dinas Pariwisata Gresik punya data itu,”terangnya.

Musyayanah menjelaskan membangun industri pariwisata tidak bisa hanya sekedar wacana. Harus punya progress yang jelas, mulai mengidentifikasi produk wisata yang layak dijual, membranding, hingga membangun strategi promosi yang menarik.

Warga Bawean sudah terlanjur ìbanggaî dan berharap, pulaunya menjadi destinasi wisata favorite di Jawa Timur. Jika dinas pariwisata miskin kreativitas, dimintanya berkonsultasi dengan Bupati Banyuwangi, Bapak Azwar Anas. “Jika merasa malu untuk mengakui kemiskinan kreativitasnya, silahkan mundur jadi kepala Dinas Pariwisata Gresik. Saya yakin Gresik tidak kekurangan figur yang mumpuni untuk mengawal industri wisata di Pulau Bawean,”pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean