Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Warga Bawean Punya Pemakaman di Gresik

Warga Bawean Punya Pemakaman di Gresik

Posted by Media Bawean on Jumat, 01 April 2016



Mengatasi persoalan sulitnya warga Pulau Bawean yang meninggal dunia di Gresik, untuk pemakaman sehubungan identitas berbeda. Akhirnya Kerukunan Warga Bawean Gresik (KWBG) berhasil membeli sebidang tanah untuk perkuburan bagi warga Bawean yang meninggal dunia di Gresik.

Tanah seluas 500 meter persegi letaknya di desa Pongangan Kabupaten Gresik, yang rencananya kedepan akan membeli 500 meter persegi, sehingga totalnya 1.000 meter persegi.

Arif Rasyidi Ketua KWBG membenarkan pihaknya sudah membeli sebidang tanah untuk perkuburan warga Bawean yang meninggal dunia di Gresik. "Letaknya di desa Pongangan,"katanya.

Menurut Arif, tanah perkuburan yang dibelinya dikhususkan kepada warga Bawean yang meninggal dunia di Gresik, bukan untuk warga Bawean yang menetap di Gresik. "Misalnya ada warga Bawean yang berobat di Gresik, lalu meninggal dunia. Nah, makamnya sekarang sudah disediakan,"ujarnya.

Alasannya selama ini bila ada warga Bawean yang meninggal dunia di Gresik, seperti tujuannya berobat ke rumah sakit. "Untuk proses pemakamannya terkadang sangat sulit sehubungan identitas daerah asalnya,"paparnya.

Safir Yaqub bendahara KWBG menyatakan tanah untuk perkuburan warga Bawean di Gresik sudah dibayar DP sebesar Rp.100 juta, dari harga tanah sekitar Rp.200 juta lebih.

Adapun sumber keuangan didapat melalui kas KWBG dan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh pengurus, serta sumbangan para dermawan. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean