Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Harumkan Bawean, Siswa SDIT Mendapatkan Penghargaan

Harumkan Bawean, Siswa SDIT Mendapatkan Penghargaan

Posted by Media Bawean on Jumat, 06 Mei 2016



Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Huda Sangkapura berhasil mencetak olahragawan berprestasi. Prestasi yang telah diraihnya membawa harum nama Pulau Bawean. 

Tahun ini, 2 siswanya berhasil meraih juara atletik kids O2SN tingkat Kabupaten Gresik, yaitu Taufiq Hidayat (kelas V) juara I putra dan Naila Alvin (kelas V) juara II putri. Sedangkan tahun sebelumnya, Sony Indra Gunawan berhasil juara II atletik kid’s O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kecamatan Sangkapura mereka mendapat penghargaan. Selanjutnya Taufiq Hidayat bakal mewakili kabupaten Gresik ke tingkat Provinsi Jawa Timur.

Prestasi yang diraih oleh siswa SDIT Al Huda tidak terlepas dari sang guru olahraga yang mendidiknya.

Amilatul Husna (29 th) sebagai guru olahraga mengatakan bersyukur atas prestasi siswanya dalam mengikuti kejuaraan O2SN tingkat Kabupaten Gresik.

Melaui kerja kerasnya, prestasi olahraga cabang atletik kids selalu diraihnya, baik tingkat kabupetan Gresik sampai Provinsi Jawa Timur.

Mantan guru olahraga di SMA Miftahul Ulum Bunga Gresik menyatakan tujuan kedatangannya di Pulau Bawean tahun 2012 hanya untuk mendampingi sang suami yang mengajar di SMPN I Sangkapura. Kemudian mendapat tawaran dari ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Huda untuk mengajar sebagai guru olahraga di SDIT Al Huda. Selanjutnya tahun 2013 aktif mengajar.

Tahun ini telah berhasil menghantarkan 2 siswa putra dan putri mengikuti pertandingan atletik kids tingkat Kabupaten Gresik. “Walaupun hanya 1 siswa yang lolos untuk mewakili kabupaten Gresik mengikuti atletik kids O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur,”katanya.

Bawean memiliki potensi khususnya dibidang olahraga. Alasannya di Pulau Bawean sangat mendukung lingkungannya. “Lahannya sangat luas untuk berlatih, lain halnya di perkotaan yang sudah sempit,”paparnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean