Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pelaku Pengrusakan Pohon di Danau Kastoba Seorang Kyai

Pelaku Pengrusakan Pohon di Danau Kastoba Seorang Kyai

Posted by Media Bawean on Jumat, 13 Mei 2016


Resort Konservasi Wilayah (RKW) Bawean memastikan telah mengetahui pelaku penebangan akar pohon disekeliling Danau Kastoba. Dia seorang kyai bersama santrinya berasal dari Malang. “Kyai tersebut melakukan ritual selama seminggu di danau Kastoba,” kata Kepala RKW BKSDA Bawean, Nur Syamsi.

Syamsi mengaku belum mengetahui motif dari pengambilan akar pohon tersebut. Hal inilah yang masih didalami sebelum dilaporkan.

Menurutnya sangat disayangkan sekali adanya pemotongan akar pohon di danau Kastoba, selain merusak pemandangan alam yang ada, termasuk butuh waktu lama untuk tumbuh seperti waktu sebelum ditebang. “Kenapa tidak membaca undang-undang, padahal sudah dipublikasikan bahwa dilarang melakukan perubahan bentuk di daerah konservasi,”jelasnya.

Kapolsek Tambak Iptu Winaraji menyatakan masih menunggu laporan dari RKW BKSD Bawean terkait adanya pemotongan akar di danau Kastoba. “Jika ada laporan pihaknya siap untuk menindaklanjutinya,”tegasnya.

Sementara Camat Tambak, Narto menyayangkan adanya pemotongan akar di danau Kastoba yang merupakan destinasi wisata ternama di wilayahnya. “Jelas ini pengrusakan karena memotong di area konservasi. Jangankan pohon ditebangi, masuk kawasan itu saja semestinya dilengkapi surat izin masuk kawasan konservasi (Simaksi),”terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean