Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jadwal Terbang Diminta Segera Ditambah

Jadwal Terbang Diminta Segera Ditambah

Posted by Media Bawean on Jumat, 22 Juli 2016


Animo masyarakat Pulau Bawean menggunakan memanfaatkan jasa transportasi udara sangat tinggi. Ini dibuktikan dengtan penuhnya slot kursi penumpang pada jadwal penerbangan tambahan saat lebaran.

Kepala Unit Penyelenggaraan Bandara Kelas III Trunojoyo Wahyu Siswono membenarkan pemerintah merespon animo ini dengan upaya menambahan jadwal penerbangan. Saat ini masih diusahakan adanya penambahan frekuensi penerbangan sebanyak 3 kali dalam seminggu. "Kemarin saja waktu penambahan untuk lebaran, penumpang tujuan Bawean penuh,"katanya.

Sebagai pengelola bandara Harun Thohir, pihaknya berharap agar pemerintah pusat menyetujui dengan menggunakan sisa anggaran yang ada.

Disinggung soal perpanjangan run way, Wahyu Siswono mengaku sudah menyerahkan master plan dalam bentuk draf kepada pemerintah Kabupaten Gresik. "Sambil berjalan, pihak pengelola menyelesaikan master plan, sedangkan pemerintah daerah harapannya bisa segera menyelesaikan pembebasan lahan,"terangnya.

Merespon tingginya harapan masyarakat Pulau Bawean untuk menggunakan transportasi udara, Mazlan Mansur asal Pulau Bawean yang kini menjadi anggota DPRD kota Surabaya berharap agar frekuensi penerbangan ditambah karena pemintaan warga Pulau Bawean.

Selain itu, politisi dari PKB berharap agar perpanjangan run way segera direalisasikan agar pesawat terbang yang melayaninya bisa membuat penumpang dengan kapasitas lebih banyak lagi.

Mazlan optimis dengan penambahan frekuensi penerbangan ataupun perpanjangan run way akan memperoleh respon tinggi dari warga Bawean sehubungan transportasi udara termasuk solusi saat jalur laut terputus. Selain itu juga menunjang kemajuan perekonomian tahan kelahirannya, termasuk kemajuan sektor pariwisata. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean