Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » KLM Berlindung, Warga Menuai Keuntungan

KLM Berlindung, Warga Menuai Keuntungan

Posted by Media Bawean on Rabu, 08 Maret 2017


Pada musim angin kencang, banyak kapal layar motor (KLM) yang berlindung di desa Kepuhteluk Tambak. Secara otomatis kedatangan nelayan yang berasal dari berbagai daerah di Pulau Jawa membawa keberuntungan besar kepada pedagang dan pemilik penyewaan sepeda motor.

Ghiast mengatakan kedatangan nelayan dari luar yang berlindung sementara sehubungan kondisi gelombang laut membawa banyak keberuntungan kepada warga di desa Kepuhteluk. Diantaranya pedagang mengaku laris manis jualannya, serta pemilik sepeda motor bis disewakan kepada yang berminat.

Edi Winarto asal Pemalang Jawa Tengah mengaku sudah 4 kali berlindung di desa Kepuhteluk. Alasannya berlindung, kondisi gelombang laut sangat tinggi tidak bisa dilawannya.

ABK KLM Makmur Jaya 78 mengaku bersabar menunggu gelombang laut kembali bersahabat untuk pulang ke kampung halamannya. Ada sekitar 30 KLM yang berlindung di perairan pantai desa Kepuhteluk, termasuk ada beberapa kapal besar.

Jeck Alamsyah asal Rembang mengaku setiap hari cuma jalan-jalan di Pulau Bawean, sehubungan masih kondisi gelombang laut tinggi. Sedangkan pihak keluarga sudah dihubungi via handphone, sehingga komunikasi tetap tersambungkan walaupun jauh. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean