Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » 4 Sekolah Adiwiyata di Pulau Bawean

4 Sekolah Adiwiyata di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Rabu, 07 Juni 2017



Ada 4 sekolah adiwiyata di Pulau Bawean, salah satunya SDN 4 Sidogedungbatu Pulau Gili, MTs. Umar Mas'ud, MTs. Hasan Jufri dan MA Hasan Jufri.

Arif Priyanto konsultan sekolah adiwiyata di Kabupaten Gresik mengatakan sekolah yang berstatus adwiyata di Pulau Bawean hanya ada 4, untuk tingkat sekolah dasar yaitu SDN 4 Sidogedungbatu.

Menurutnya sekolah dasar yang letaknya di Pulau Gili sudah 2 tahun sudah termasuk sekolah adiwiyata. "Tahun ini rencananya statusnya akan ditingkatkan jadi adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Timur,"katanya.

Menariknya sekolah di Pulau Gili mendapatkan dukungan penuh masyarakatnya, sehingga layak mendapatkan predikat sekolah adiwiyata. "Adanya pola hidup masyarakat yang menerapkan wawasan lingkungan disana sangat baik,"katanya.

Ironisnya hanya SDN di Pulau Gili saja yang sudah termasuk adiwiyata untuk tingkat sekolah negeri, selebihnya tingkat sekolah menengah itupun madrasah swasta.

Padahal menurutnya untuk menjadikan sekolah adiwiyata di Pulau Bawean sangat mendukung, tapi persoalannya masih banyak yang kurang sadar atas lingkungannya. "Buktinya lingkungan masih belum bersih,"ungkapnya.

Timo pengajar di Pulau Gili menyatakan sejak dijadikan sekolah adiwiyata sudah melakukan penataan, diantaranya kebersihan lingkungan. "Alhamdulillah hasilnya sudah terlihat dari keberhasilan siswa sejak dijadikan sekolah adiwiyata,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean