Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Ingin Mudik Gratis Gresik - Bawean, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Ingin Mudik Gratis Gresik - Bawean, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Posted by Media Bawean on Selasa, 22 Mei 2018


Kabar gembira bagi warga Pulau Bawean Gresik, khususnya pemudik lebaran tahun ini yang akan merayakan hari raya idul fitri di kampung halaman bisa memanfaatkan mudik gratis.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka menyambut hari raya idul fitri 1439 H. merealisasikan Program Pro Poor yaitu mudik dan balik gratis via kapal laut rute Gresik - Pulau Bawean.

Sesuai surat yang dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, jadwal rute Gresik - Bawean yaitu 9, 11, 13, 16, 18, 20, dan 23 Juni 2018, sedangkan rute Bawean - Gresik yaitu 10, 12, 14, 17, 19, 21 dan 24 Juni 2018.

Persyaratan untuk mendapatkan kupon mudik gratis, calon penumpang cukup membawa foto copy KTP dan KK.

Pelayanan mudik gratis rute Gresik tujuan Bawean untuk pendaftaran telah dibuka di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik di area Bunder Gresik, sedangkan rute Bawean - Gresik dilayani di kantor UPT Perhubungan Bawean.

Nanang Setiawan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik mengatakan mudik dan balik gratis tahun ini melayani via kapal laut rute Gresik - Bawean. "Untuk pendaftaran rute Gresik - Bawean dilayani di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, sedangkan rute Bawean - Gresik dilayani di kantor UPT Perhubungan Bawean,"katanya.

Adapun syarat untuk mendapatkan kupon mudik dan balik gratis, menurutnya calon penumpang diwajibkan membawa foto copy KTP dan KK.

"Pelayanan mudik gratis termasuk program Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur,"ujarnya.

Untuk armada kapal yang akan melayani pengangkutan mudik dan balik gratis, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik yang baru dilantik oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, menyatakan itu kewenangan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. "Sampai saat ini belum mengetahui armada kapal yang akan melayaninya,"jelasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean