Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Kondisi Pustu Rusak Berat, Kades Minta Perhatian Dinkes

Kondisi Pustu Rusak Berat, Kades Minta Perhatian Dinkes

Posted by Media Bawean on Kamis, 03 Mei 2018


Gedung Puskesmas Pembatu (Pustu) di desa Sidogedungbatu Sangkapura kondisinya sangat memprihatinkan, sampai sekarang belum ada perhatian dari Dinas Kesehatan kabupaten Gresik untuk memperbaikinya.

Muadz Abkar kepala desa Sidogedungbatu mengaku sudah sering kali mengajukannya, untuk pembangunan rumah dinas dan perbaikan gedung Pustu. "Tapi sampai sekarang belum ada perhatian dari pemerintah daerah, termasuk dalam Musrembang sudah diusulkan,"paparnya.

Muadz membenarkan bila kondisi bangunan sudah tidak layak ditempati. "Sangat memprihatinkan, apalagi ini fasilitas kesehatan milik pemerintah,"tuturnya.

Harapan kades agar Dinas Kesehatan kabupaten Gresik memberikan perhatian khusus terhadap kondisi fasilitas pustu di desa Sidogedungbatu. Alasannya fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan warganya untuk berobat, apalagi jaraknya jauh ke Puskesmas Sangkapura.

Lebih lanjut Kades menyatakan sangat kasihan dengan warganya yang butuh fasilitas kesehatan. "Mereka datang kesini untuk berobat, tapi fasilitasnya tidak layak,"pungkasnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean