Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Booklet Pariwisata di Kapal Express Bahari

Booklet Pariwisata di Kapal Express Bahari

Posted by Media Bawean on Minggu, 10 Oktober 2021


Ada yang sedikit berbeda saat naik kapal Express Bahari, , 10 Oktober 2021. Ada sebuah Booklet Pariwisata 2021 yang diterbitkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Gresik yang terselip di belakang kursi penumpang. Booklet seukuran majalah itu, tak ubahnya seperti majalah yang tersedia di kursi penumpang pesawat terbang. Namun bedanya, di Kapal Express Bahari ini, di setiap 3 kursi hanya ada 1 buah Booklet. 

Menurut Sabarudin, Nakhoda Express Bahari 8E,  Booklet ini mulai sajikan kepada penumpang sejak Kamis, 7 Oktober 2021. 

Booklet tersebut adalah pemberian Disparbud Kabupaten Gresik untuk mempromosikan obyek wisata di Kabupaten Gresik termasuk yang ada di Pulau Bawean kepada penumpang kapal jurusan Gresik-Bawean atau sebaliknya. 

"Sebanyak 100 Booklet Pariwisata 2021 kami serahkan kepada manajemen Kapal Express Bahari di Gresik, kalau kurang bisa kami tambah" kata Koesri Hadipriyono, seorang Kasubid, Disparbud Kabupaten Gresik.

Booklet ini berisi gambar dan penjelasan terkait obyek wisata yang ada di Kabupaten Gresik. Ada 41 obyek wisata yang masuk di booklet ini. 23 diantaranya adalah obyek wisata yang ada di daratan Gresik

Sedangkan 18 obyek wisata lainnya ada di Pulau Bawean. Obyek wisata di daratan Gresik yang ada pada booklet ini seperti  Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, Makam Sunan Giri, Pantai Delegan, Wagos (Wisata Edukasi Gosari), Setigi (Selo Tirta Giri) Desa Sekapuk, dan Edu Wisata Lontar Sewu Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti. Sedangkan objek wisata di Pulau Bawean seperti Pantai Noko Gili, Pantai Selayar, Danau Kastoba, Pulau Cena, Penangkaran Rusa Bawean, dan lain-lain.

Terlihat banyak penumpang kapal yang membaca booklet pariwisata ini. Terlihat rombongan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur yang asyik membuka-buka booklet ini.

(Kemas S. Rizal, Kontributor Media Bawean)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean