Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Hidup Di Pulau Bawean Haus Hiburan

Hidup Di Pulau Bawean Haus Hiburan

Posted by Media Bawean on Sabtu, 29 Mei 2010

Media Bawean, 29 Mei 2010

Warga Dekatagung Bermain Santing

Warga Dekatagung Bermain Santing

Warga Pulau Bawean setelah melaksanakan aktivitasnya melaut ataupun lainnya, sebagian besar memilih hiburan dengan duduk-duduk di dhurung. Dhurung adalah tempat berkumpul bersama, berdiskusi bersama ataupun bermain bersama.

"Ini permainan santing untuk mengisi waktu santai bersama setelah datang dari laut, yang kalah harus dihukum dengan memakai jepitan baju," kata salah satu warga ketika ditemui Media Bawean.

Dari permainan tersebut, tergambar bahwa hidup di Pulau Bawean sangatlah haus dengan dunia hiburan. Hiburan menonton kesenian, sebatas ada hiburan perkawinan ataupun memperingati hari kemerdekaan dan memperingati hari-hari besar Islam seperti ngoleleng pasca hari raya idul fitri dan idul adha.

Walaupun demikian, hiburan utama adalah menonton televisi dirumahnya bersama keluarga. Jangkauan televisi di Pulau Bawean sangat luas, didukung dengan perangkat parabola dan digital yang canggih sehingga semua stasiun televisi bisa terjangkau. Hampir 80% rumah penduduk di Pulau Bawean memiliki televisi sendiri didalam rumah. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean