Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kisah Sukses Pengusaha Buah Di Pulau Bawean

Kisah Sukses Pengusaha Buah Di Pulau Bawean

Posted by Media Bawean on Senin, 07 Juni 2010

Media Bawean, 7 Juni 2010

Wawan Berjualan Buah Di Dermaga Pulau Bawean

Wawan (30 th.) asal Bandung adalah pengusaha buah-buahan di Pulau Bawean, ditemui Media Bawean ketika melayani pembeli buah di dermaga Sangkapura mengakui berbisnis buah-buahan memiliki prospek cukup bagus, bila terjual habis dalam satu harinya bisa meraup keuntungan sampai Rp.500ribu, minimal keuntungan bila pasar sepi adalah Rp.100ribu.

Dibantu oleh isterinya, Wawan membuka empat tempat penjualan buah yaitu di dermaga Sangkapura, di kompleks perikanan Sangkapura, di pasar Sangkapura dan pasar Pedalaman. "Alhamdulillah setiap harinya jualan buah laris manis, dengan harga selisih seribu rupiah dengan harga buah di daratan Jawa," katanya dengan senyuman.

"Sebenarnya awal kedatangan di Pulau Bawean sejak 12 tahun yang lalu berprofesi sebagai penjual pakaian, setelah empat tahun tinggal di Pulau Bawean berubah profesi sebagai penjual buah-buahan," ujarnya.

"Buah-buahan dikirim dari Jawa setiap jadwal kedatangan kapal, tapi kendalanya ketika kapal tidak ada secara otomatis di Pulau Bawean mengalami krisis buah-buahan," jelasnya.

"Untuk tempat tinggal, Alhamdulillah sudah mampu beli sendiri meskipun hanya hak pakai saja bukan hak milik, letaknya di Kompleks Perikanan Sangkapura," paparnya.(bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean