Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pemilihan Ketua Remaja Di Pulau BaweanLebih Seru Dan Semarak Dibanding Pemilukada

Pemilihan Ketua Remaja Di Pulau BaweanLebih Seru Dan Semarak Dibanding Pemilukada

Posted by Media Bawean on Sabtu, 12 Juni 2010

Media Bawean, 12 Juni 2010

Pemilihan ketua remaja musholla Darussalam Dayasungai desa Sungairujing Sangkapura Pulau Bawean yang dilaksanakan tadi malam (jum'at, 11/6) bisa dikatakan lebih seru dan semarak dibanding Pemilukada, Pilpres ataupun Pemilu Legislatif. Dilihat antusias warga setempat ketika pemilihan dilaksanakan, termasuk partisipasi kehadiran warga dari jumlah hak pemilih 143 orang yang hadir 135 dan tidak hadir 8 orang.

Hadir dalam pemilihan Jamaluddin sebagai Ketua PPK Sangkapura, Moh. Yusuf Sekretaris PKB Sangkapura, Abd. Aziz sebagai aktivis Bawean, serta tokoh masyarakat setempat untuk melihat secara langsung prosesi pemilihan ditingkat kampung.

Jamaluddin sebagai Ketua PPK Sangkapura, mengatakan, "Wah, ternyata pemilihan remaja lebih semarak dan seru dibandingkan pemilihan umum, melihat kesiapan panitia penyelenggara dan hak pilih yang hadir," katanya.

Dalam pemilihan remaja musholla Darussalam Dayasungai dilengkapi tata tertib pemilihan, panitia penyelenggara, perlengkapan pemilihan seperti bilik suara, kotak suara dan tinta sebagai tanda sudah mencoblos.

Selesai mencoblos, warga masih tetap bertahan di arena pemilihan untuk menyaksikan penghitungan hasil pemilihan. Terlihat kegembiraan warga berkumpul bersama dicampuri rasa deg-degan untuk mengetahui siapakah calon terpilih setelah penghitungan selesai.

Hasil penghitungan dari jumlah hak pilih 143 orang yang hadir 135 orang, yang tidak hadir 8 orang. Suara Calon 1. M. Nurhan 67 suara, 2. Albar 14 suara dan M. Walid Ruba'i 54 suara, sedangkan suara tidak sah 0 (tidak ada). bst

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean