Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Penyeberangan Gresik-Bawean Lumpuh

Penyeberangan Gresik-Bawean Lumpuh

Posted by Media Bawean on Senin, 21 Juni 2010

Media Bawean, 21 Juni 2010

Sumber : Jawa Pos

GRESIK - Aktivitas penyeberangan Gresik-Bawean dan sebaliknya lumpuh kemarin (20/6) karena cuaca memburuk. Penyebabnya, gelombang di Selat Jawa mencapai ketinggian 2,5 meter. Administratur Pelabuhan (Adpel) Gresik melarang kapal penyeberangan ke Gresik-Bawean berlayar.

Dua kapal penyeberangan ke Pulau Bawean terpaksa sandar di dermaga Pelabuhan Gresik. Masing-masing kapal cepat Ekspress Bahari (EB) 8B dan kapal motor penumpang (KMP) Dharma Kartika (DK). Ratusan penumpang EB 8B terpaksa balik kanan. Kemarin giliran KMP DK tidak berangkat. Sebab, larangan berlayar yang diberlakukan Adpel Gresik sejak Sabtu (19/6) belum dicabut.

"Batas maksimal ombak untuk pelayaran Gresik-Bawean harus di bawah 2 meter," ujar Kepala Seksi KPLP (Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai) Adpel Gresik Agung Suliarto kemarin. Dia mengatakan, larangan itu dikeluarkan berdasar prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Tanjung Perak, Surabaya. Menurut data BMG, ketinggian ombak di Selat Jawa mencapai 3,5 meter. (yad/c6/ami)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean