Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Riset Kesehatan Daerah (Riskesda) Di Bawean Sebagai Data Persiapan Presiden SBY Ke Jenewa

Riset Kesehatan Daerah (Riskesda) Di Bawean Sebagai Data Persiapan Presiden SBY Ke Jenewa

Posted by Media Bawean on Rabu, 21 Juli 2010

Media Bawean, 21 Juli 2010

Tim Riset Kesehatan Daerah (Riskesda)
Mendata Di Gunung Soka Gunungteguh Sangkapura

Tim Riset Kesehatan Daerah (Riskesda)
Mendata Di Gunung Soka Gunungteguh Sangkapura

Sejak hari ini (21/7) tim riset kesehatan daerah (Riskesda) melakukan pendataan ke rumah-rumah penduduk di Pulau Bawean. Di Kecamatan Sangkapura sebagai sampel dusun Gunung Soka desa Gunungteguh, sedangkan di Kecamatan Tambak adalah dusun Tambak Timur desa Tambak.

Lutfia Dwi Rahariyani, S.Kp.M.Si. sebagai penanggungjawab Riskesda di Pulau Bawean dihubungi Media Bawean, mengatakan kegiatan Riskesda untuk memperoleh data tujuan pembangunan milenium atau Millennium Development Goals (MDGs) mengevaluasi 8 tujuan pembangunan global, yaitu memberantas kemiskinan dan kelaparan, mencapai pendidikan untuk semua, mendorong keseteraan gender dan pemberdayaan perempuan, menurunkan angka kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS, malaria dan tuberkulosis, memastikan kesehatan lingkungan dan mengembangkan kemitraan.

"Sesuai data BPS di Pulau Bawean sampelnya dusun Gunung Soka desa Gunungteguh, Sangkapura. Di kecamatan Tambak sampelnya di dusun Tambak Timur desa Tambak,".katanya.

"Hasil data sebagai bahan persiapan menyusun pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkaitan dengan kondisi Millenium Development Goals (MDGs) yang akan dilangsungkan di Jenewa-Swiss," ujarnya.

"Sebenarnya pendataan di Pulau Bawean sudah terlambat, disebabkan kendala transportasi dari Gresik - Bawean. Tetapi ada toleransi sampai tanggal 30 Juli 2010,"jelas Lutfia Dwi Rahariyani, S.Kp.M.Si. .

Tim riset kesehatan daerah (Riskesda) melibatkan sebanyak delapan orang, jumlah yang didata di Gunung Soka desa Gunungteguh sebanyak 25 rumah tangga, sedangkan di dusun Tambak Timur, desa Tambak sebanyak 25 rumah tangga. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean