Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pekerja Bawean Di Malaysia Mulai Mengeluh

Pekerja Bawean Di Malaysia Mulai Mengeluh

Posted by Media Bawean on Selasa, 17 Agustus 2010

Media Bawean, 17 Agustus 2010

Sekian banyak pekerja asal Pulau Bawean di negeri jiran Malaysia mulai mengeluh dengan situasi dan kondisi yang terjadi disana. Salah satunya adalah Amyadi asal Carabaka Kepuhlegundi Tambak, ditemui Media Bawean menceritakan suka dan dukanya bekerja di Malaysia.

"Pekerja Indonesia di Malaysia sudah banyak mengeluh dengan situasi dan kondisi mulai lesu, banyak kerja tetapi gaji tidak ada," katanya.

Menurut Amyadi, sudah tidak seperti yang dulu, Malaysia sekarang sudah dirasakan sangat membawa sengsarah pekerja disana., seperti gaji pekerja semestinya dibayar tetapi tidak dibayar. "Sangat riskan sekali kondisi sekarang ini, sementara kita dituntut untuk mencukupi segala kebutuhan rumah tangga di Pulau Bawean," terangnya.

"Justru lebih mudah kaum perempuan cari uang di Malaysia dibanding kaum lelakinya, yaitu bekerja di Restoran," jelasnya.

Meskipun demikian Amyadi mengumpakan, bahwa situasi demikian justru lebih menjanjikan bekerja di Malaysia dibandingkan bekerja di Indoensia. "Jelas pendapatan lebih tinggi dan lapangan pekerjaan lebih banyak," paparnya ditemui Media Bawean, kemarin (16/8) disela-sela berbuka bersama di kantor Kecamatan Tambak. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean