Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Abd. Ghani Asal Kepuhteluk
Peduli Jalan Lingkar Bersih

Abd. Ghani Asal Kepuhteluk
Peduli Jalan Lingkar Bersih

Posted by Media Bawean on Rabu, 08 September 2010

Media Bawean, 8 September 2010


Abd. Ghani (52 th.) adalah sosok warga Pulau Bawean yang memiliki keperdulian tinggi dengan kebersihan lingkungan, khusus jalan lingkar Pulau Bawean yang menghubungkan desa Kepuhteluk dengan desa Diponggo.

Ditemui Media Bawean hari ini (8/9), Abd. Ghani sibuk membersihkan rumput-rumput disepanjang jalan lingkar Bawean kawasan timur. Terpancar wajah ikhlas dari wajah Abd. Ghani saat membersihkan rumput yang menutupi bibir jalan.

Menurutnya membersihkan jalan adalah kewajiban orang, khususnya pengguna jalan yang dilewatinya, tetapi tidak satupun yang peduli sampai rumput-rumputnya tinggi dan menyempitkan jalan. "Saya merawat jalan sepanjang 3 KM antara desa Kepuhteluk dengan desa Diponggo," katanya.

Sejak kapan membersihkan jalan lingkar Bawean? "Sudah tidak ingat, terlalu lama membersihkan jalan. Setiap saat selalu membersihkan jalan, bila sudah nampak tidak bersih," jawabnya.

"Tujuan dibersihkan agar jalan yang sempit dikarenakan banyak ditumbuhi rumput-rumput menjadi luas, apalagi mendekati hari lebaran," ujarnya.

Abd. Ghani ditanya statusnya sudah menikah atau tidak? menjawab masih bujangan dan belum laku sama perempuan. (bst)

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean