Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Almarhum Mokhammad Sueb
Menurut Tokoh Bawean

Almarhum Mokhammad Sueb
Menurut Tokoh Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 27 Agustus 2011

Media Bawean, 27 Agustus 2011

Fuad Mahsuni (Anggota DPRD Jawa Timur)
Beliau adalah salah satu Bapak pendidikan di Pulau Bawean, tak pernah lelah, tak pernah putus asa. Dia berpacu dengan umur tanpa menghiraukan kesehatannya. Saya sangat kehilangan, entah siapa yang mampu meneladaninya?

Imam Subekti (Sekcam Sangkapura)
Memang beliau seorang figur yang patut untuk dijadikan suri teladan, terbukti walaupun kondisi beliau kurang fit, dia masih aktif hadit di SMA NU Islamiyah Tambak. Dari tanggungjawabnya, beliau terhadap pendidikan yang ia kelola, dan bagi peserta didik beliau terkesan. Tapi kerasnya terkesan positif, setelah dia lulus. Dia juga mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Tambak, semua guru di Tambak mayoritas mantan muridnya semua. Semoga diterima alam kebaikan perjuangannya di dunia pendidikan. Harapan kami, semoga penggantinya bisa melanjutkan perjuangan beliau.

Iling Kharil Anwar (Ketua Beku Bhie-Bhie)
Pak Sueb merupakan salah satu seorang putra terbaik Bawean, alumni Yapi Umma yang mendedikasikan hidupnya untuk merintis mengembangkan pendidikan di kecamatan Tambak. Saya kira Bawean layak berkabung atas wafatnya beliau, dan saya berharap masyarakat Bawean dalam merayakan lebaran tidak mider dengan membunyikan sound system berlebihan sebagai bentuk penghormatan kepada beliau. Beku Bhei-Bhei Turut Berduka atas meningganya Bapak Sueb (kepala SMA NU Islamiyah Tambak).

Lukman (Marinir TNI AL Di Lampung)
Saya bangga punya guru seperti beliau. Saya bisa jadi kayak sekarang karena didikan beliaunya yang sangat disiplin dan penuh tanggungjawab untuk mendidik anak muridnya. 

H. Abd. Khaliq (Pengusaha Di Tambak)
Gigih dalam berjuang, sampai-sampai lupa keluarga. Dalam kepemimpinannya beliau menganut sistem demokratis tapi sering juga otoriter, kadang-kadang juga faternalis. Beliau tidak segan-segan memarahi murid-muridnya yang tidak disiplin dengan berbagai hukuman fisik. Anehnya, sang murid tetap menyukainya, tidak ada murid-muridnya yang balas dendam. Berpenampilan serius dan jenaka_pun beliau bisa. Suatu ketika beliau pernah berujar di hadapan rapat wali murid, "Saya bersyukur jika para wali murid menyumbang pembangunan gedung Islamiyah dengan ikhlas. Tidak ikhlas_pun tidak apa-apa, asalkan sumbangannya banyak,"katanya. (bst)

Anda memiliki kesan dengan Al marhum Bapak Suef, silahkan sms 081357084888 

SHARE :

1 comments:

rahimatuz 31 Agustus 2011 pukul 16.39

bpk sueb adlah guruq yg patut q kenang didikannya hingga q bsa bhasil spt saat ini dia bjiwa bsar to didik anak muridnya...dsaat q ngumpul sma teman2 seangkatan pasti cerita dsaat kta sekolah n mbuat kt ttawa,mdh2an amal baik beliau d terima d sisinya amin...

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean