Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Penyeberangan Gresik-Bawean
Dilayani Satu Kapal

Penyeberangan Gresik-Bawean
Dilayani Satu Kapal

Posted by Media Bawean on Minggu, 25 September 2011

Media Bawean, 25 September 2011

Sumber : Berita Jatim
Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Pasca rusaknya mesin kapal penumpang (KMP) MV Tungkal Samudera sejak 20 September 2011, penyeberangan Gresik ke Pulau Bawean hanya dilayani satu kapal yakni KMP Ekspress Bahari IC.

Salah satu staf PT Putera Segara Abadi selaku operator KMP MV Tungkal Samudera, M Busri mengatakan, kapal mengalami gangguan mesin sejak tanggal 20 September. Untuk memperbaikan kerusakan mesin itu diperkirakan layanan penumpang akan diliburkan setidaknya hingga minggu depan.

"Alat dan mesinnya untuk perbaikan baru datang dari Singapura. Kami perkirakan seminggu lagi sudah bisa beroperasi lagi," katanya, Minggu (25/09/2011).

Kerusakan mesin yang dialami KMP MV Tungkal Samudera, penumpang Gresik-Bawean dan sebaliknya kini harus jeli melihat jadwal karena pelayanan penyeberangan hanya dilayani satu kapal. Sejak minggu lalu layanan penyeberangan hanya dilayani kapal Express Bahari karena Kapal Tungkal Samudra menjalani perbaikan mesin.

Meski satu dari dua kapal yang biasa menlayani penyeberangan Gresik-Bawean tidak dapat beroperasi, jadwal penyeberangan penumpang tetap tidak mengalami perubahan. Hanya saja masyarakat harus jeli dan mengabaikan jadwal keberangkatan kapal Tungkal Samudra.

Marketing kapal Express Bahari 1-C, Barata Kurniawan menyatakabn pihaknya tidak akan menambah jadwal layanan penyeberangan meskipun kesempatan untuk itu bias dilakukan. Karena hari-hari biasa tidak ada peningkatan jumlah penumpang. "Kami tetap akan menjalankan jadwal keberangkatan seperti biasa, tidak ada perubahan," akunya. [dny/kun]

SHARE :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean