Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Pembukaan Turnamen MBVC
Digelar Spektakuler dan Meriah

Pembukaan Turnamen MBVC
Digelar Spektakuler dan Meriah

Posted by Media Bawean on Selasa, 25 Oktober 2011

Media Bawean, 25 Oktober 2011


Pembukaan Turnamen MBVC Gunung Teguh, kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik, digelar spektakuler dan meriah dengan menampilkan khas budaya asli Pulau Bawean. 

Turnamen ke-6 MBVC dimeriahkan tarian dungkah yang mengiringi sepasang pengantin muda dengan membawa peralatan untuk pembukaan, kemudian diserahkan kepada M. Shaleh sebagai Ketua KONI kecamatan Sangkapura untuk membuka turnamen bertemakan "Menuju Atmosfir MBVC 2011".

Tampil khas budaya Pulau Bawean, yaitu pencak silat yang diperkuat oleh barisan muda Teguh, desa Gunung Teguh, Sangkapura.

Acara pembukaan dihadiri oleh Muspika kecamatan Sangkaura, tokoh masyarakat, serta pengurus KONI kecamatan Sangkapura. Turnamen MBVC diikuti 64 Club Putra dan 31 Club Putri), diselanggarakan mulai tanggal 24 Oktober 2011 sampai 28 November 2011. Total hadiah uang pembinaan sebesar Rp.29 juta, dan memperebutkan piala tetap MBVC dan piala bergilir KONI Gresik Cup II.

Dengan orientasi sosial yang diutamakan dari hasil turnamen akan disumbangkan untuk pembangunan derainase Dusun Teguh, bertujuan meningkatkan  kebersihan guna menciptakan lingkungan yang sehat.

Diakui oleh Hasbullah sebagai Kepala Desa Gunungteguh dalam sambutan, bahwa Turnamen MBVC bertujuan misi sosial bukan orientasi bisnis, sebab hasil keuntungan sepenuhnya dipergunakan untuk kemaslahatan masyarakat, seperti membanguna jalan, pemagaran makam, membangun balai desa, dan turnamen sekarang tujuannya membangun derainase (saluran air pinggir jalan).

Lebih lanjut Hasbullah, mengharap agar turnamen MBVC bisa membina prestasi atlet bola voli di Pulau Bawean, yang kesannya selama ini selalu mendatangkan pemain dari luar Pulau Bawean. "Dengan turnamen, semoga tumbuh prestasi agar pemain asal Pulau Bawean yang dicari oleh orang luar,"harapannya.

Edy Faiz sebagai Panitia Pelaksana mengatakan turnamen MBVC dilaksanakan berkat kekompakan seluruh warga dengan tujuan dan harapan yang sama. "Adapun pembukaan dikemas lebih menonjolkan khas budaya asli Pulau Bawean, agar nilai pelaksanaan turnamen memiliki makna dalam memajukan kesenian dan kebudayaan Bawean,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean