Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Sering Padamnya PLN Bawean
Akibat Gangguan Mesin Pembangkit

Sering Padamnya PLN Bawean
Akibat Gangguan Mesin Pembangkit

Posted by Media Bawean on Selasa, 08 November 2011

Media Bawean, 8 November 2011


Sejak seminggu yang lalu, seringkali terjadi pemadaman listrik PT. PLN di Pulau Bawean. Apa penyebab seringnya pemadaman tanpa mengenal waktu? berikut hasil wawancara Media Bawean bersama Srukin sebagai Kepala UPJ PLN Bawean (Selasa, 8/11/2011);

Menurut Srukin, pemadaman listrik terjadi diakibatkan gangguan mesin seketika, saat terjadi gangguan pada mesin pembangkit lalu dicari penyebabnya sehingga normal kembali.

"Sedangkan mesin yang rusak, sudah dilakukan perbaikan sebagai cadangan disaat terjadi kerusakan,"katanya.

"Bila terjadi kerusakan 2 mesin, secara otomatis mengancam terjadi pemadaman bergilir sehubungan persediaan cadangan mesin hanya satu saja,"paparnya.

"Memohon maaf kepada seluruh pelanggan bila selama ini terjadi gangguan  pemadaman sehingga menganggu ketenangan warga di Pulau Bawean. Perlu diketahui, sebagai pegawai PT. PLN disaat terjadi gangguan sudah standbay untuk melakukan perbaikan hingga normal kembali. Itupun tidak mengenal waktu, baik siang ataupun malam hari,"terangnya.

"Memohon do'anya agar tidak terjadi kerusakan yang berkelanjutan sehingga mengancam krisis listrik di Pulau Bawean,"ujarnya.

Yang jelas menurut Srukin, sesuai rencana bulan Desember akan mendatang, penambahan pembangkit yang berkekuatan dua kali lipat akan segera direalisasikan, untuk menerangi seluruh Pulau Bawean.

Ali Asyhar sebagai Ketua PC. Lakpesdam NU Bawean merespon seringkalinya terjadi pemadaman di Pulau Bawean, menyatakan seiring pergantian kepemimpinan Direktur PT. PLN di pusat, kenapa PLN di Pulau Bawean spontanitas kembali ke lagu lama. "Seharusnya pelayanan yang terbaik diberikan kepada pelanggannya, dengan mengurangi atau meminimalisir pemadaman,"harapannya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean