Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Warga Australia Salurkan Bantuan
Kepada Kaum Dhuafa Di Bawean

Warga Australia Salurkan Bantuan
Kepada Kaum Dhuafa Di Bawean

Posted by Media Bawean on Selasa, 08 November 2011

Media Bawean, 8 November 2011


Masih ingat dengan pemberitaan Media Bawean beberapa minggu yang lalu tentang kehidupan dua nenek asal kampung Taubat, desa Sungairujing, yaitu Mislani berprofesi pembuat sapu lidi, dan Muna berusia lanjut hidup sebatangkara tidak bekerja sehubungan ketidakmampuan fisiknya.

Hari senin (7/11/2011) warga Australia asal Pulau Bawean menghubungi Media Bawean, bertujuan bertemu 2 nenek lanjut usia untuk memberikan bantuan secara langsung. Setelah dihantar pria paru baya yang tidak bersedia disebut identitasnya, sampai di rumah Mislani, lalu berkomunikasi dengan wanita tua berprofesi pembuat sapu lidi.

Bincang santai dilakukan, sang nenek menceritakan mulai usia muda saat fisik dalam kondisi kuat yang berprofesi ganda sebagai penjual tapai. Menginjak usia tua, nenek mengaku sudah tidak mampu pergi ke pasar sehingga menekuni sebagai pembuat sapu lidi dengan penghasilan sehari Rp.3ribu.

Nenek tua bernama Mislani juga menyampaikan keinginannya agar rumahnya terang benderang, disebabkan selama ini tidak ada penerangan listrik sehubungan tidak mampu membayar iuran di kampung. 

Lalu pria asal Autralia memberikan bantuan yang diserahkan kepada tetangganya untuk segera memasang listrik, serta memberikan bantuan dana untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Dari rumah Mislani, berlanjut menemui nenek tua bernama Muna yang hidupnya sebatangkara dengan kondisi fisik sudah lanjut usia. Sampai di rumah Muna, tanpa diminta lalu sang nenek menyuguhkan segala makanan di dalam rumah termasuk buah nangka.

Nenek Muna berseru sakit dilehernya, spontanitas Pria tidak mau disebut identitasnya, lalu memijat di lehernya yang menurutnya nenek dalam kondisi sakit. Setelahnya langsung diserahkan bantuan dana untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Setelah bertemu kedua nenek, dilanjutkan menyerahkan bantuan ke daerah dalam kota Sangkapura, diantaranya usia lanjut usia dan anak yatim piatu.

Penyaluran selanjutnya, Pria asal Australia menyerakan bantuan dana melalui Bawean Peduli (BP) untuk disalurkan kepada kaum dhuafa di Pulau Bawean, dengan jumlah nominal sebesar Rp.2,4 juta.

Rencananya Bawean Peduli (BP), besok (Rabu, 9/11/2011) akan menyerahkan bantuan bea siswa dari Persatuan Bawean Qatar (PBQ) ke sekolah di kawasan timur Pulau Bawean, serta menyalurkan bantuan dari warga Australia kepada kaum dhuafa. Berita selengkapnya akan dimuat dalam Media Bawean, edisi besok (Rabu, 9/11/2011).

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean