Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pemerintah Peduli Kaum Cacat

Pemerintah Peduli Kaum Cacat

Posted by Media Bawean on Kamis, 05 April 2012

Media Bawean, 5 April 2012


Sebagai wujud keperdulian pemerintah terhadap kaum cacat di kecamatan Sangkapura, H. Imam sebagai camat Sangkapura didampingi isteri (kamis, 5/4/2012) mengunjungi orang cacat di dua tempat, Saedi (35 th.) di Pudakit Timur dan Anita (20 th.) di Dekatagung.

Sampai di Pudakit Timur, terlihat seorang lelaki dengan kondisi cacat sedang duduk di teras depan rumah. Terpancar senyuman dari wajah Saedi ketika menyalami camat Sangkapura. Suasanah penuh akrab membuat tertawa-tawa kecil tanpa sengaja terdengar sangat ceria.

Salah satu warga setempat, menyampaikan kepada Camat Sangkapura, bahwa Saedi selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, walaupun tetangga dekatnya memperoleh bantuan BLT dan lainnya.

Merespon pernyataan warga, H. Imam mengatakan nasib orang cacat wajib diperhatikan serta dibantunya. "Saedi akan diperhatikan serta akan diperhatikan nasibnya kedepan, setelah mengetahui secara langsung maka kedepan akan sering berkunjung kesini,"katanya.

Didampingi sang ibunda tercinta, Saedi menerima tali asih dari camat Sangkapura, yang selanjutnya akan diperhatikan untuk mendapatkan bantuan.

Selanjutnya mengunjungi Anita di desa Dekatagung, terlihat wanita usia 20 tahun terbaring di lantai tidak bisa bergerak secara leluasa. Melihat kondisi Anita sangat memprihatinkan, camat bersama isteri langsung meneteskan air mata.

Masniyah sebagai bibinya yang mengasuh Anita menyampaikan tentang kondisinya sejak lahir hingga sekarang hanya terbaring tidak mampu bergerak leluasa.

"Adapun perhatian dari pemerintah, sampai sekarang belum pernah menerima bantuan seperti makanan bergizi dan susu,"ungkap Masniyah.

Camat Sangkapura menyatakan kondisi Anita sangat membutuhkan perhatian dan keperdulian. "Kita siap memperjuangkan agar mendapatkan bantuan yang selanjutnya akan dilaporkan ke Gresik,"terangnya.

Sebagai tali asih, camat didampingi isteri memberikan bantuan kepada Anita.

Heri sebagai tokoh masyarakat Dekatagung, mengapresiasikan kedatangan camat Sangkapura termasuk bukti keperdulian pemerintahan sekarang lebih baik daripada pemerintahan sebelumnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean