Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pembukaan Turnamen HIVOB Cup 2012
Meriah, Semarak & Ramai Penonton

Pembukaan Turnamen HIVOB Cup 2012
Meriah, Semarak & Ramai Penonton

Posted by Media Bawean on Minggu, 27 Mei 2012

Media Bawean, 27 Mei 2012 


Pembukaan Turnamen Bola Voli HIVOB Cup 2012 berlangsung tadi malam (sabtu malam minggu, 26/5/2012). Suasana pembukaan meriah dihibur oleh artis dangdut, semarak dengan pesta kembang api dan ramai ditonton warga dari berbagai daerah di Pulau Bawean.

Dalam pembukaan, Achsan sebagai panitia pelaksana dalam sambutannya mengatakan turnamen pertama kali diselenggarakan bertempat di Bengkosubung, desa Kotakusuma termasuk kategori teristimewa dan meriah di Pulau Bawean. "Fasilitas lengkap didalam pertandingan, termasuk lapangan luas dan tempat penonton yang nyaman telah dipenuhi panitia penyelenggara,"katanya.

Lebih lanjut Achsan menyampaikan 3 hal tujuan dilaksanakannya turnamen HIVOB Cup 2012, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan R. Abdul Wahed sebagai perwakilan wasit dalam sambutannya, mengatakan sukses dalam pertandingan terdapat empat unsur, yaitu wasit, pemain, panitia dan penonton. "Bila keempat unsur sudah dapat menjunjung tinggi sportivitas, maka kesuksesan dalam pertandingan akan diraihnya,"jelasnya.

Pembukaan turnamen dibuka oleh Muspika kecamatan Sangkapura yaitu perwakilan dari Polsek Sangkapura. 

Ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam pembukaan turnamen, dijelaskan oleh Supriyono (Kepala UPT Pendidikan kecamatan Sangkapura) menyampaikan salamnya serta menerangkan tidak bisa hadirnya sehubungan ada di Jakarta dalam rangka persiapan kunjungan ke luar negeri yaitu Korea.

Tanda pembukaan dengan menombol bel sirena yang disertai pesta kembang api penuh warna- warni diatas udara lapangan Bengkosubung.

Turnamen bola voli HIVOB Cup 2012 diikuti sebanyak 64 club putra dan 28 club putri se- Pulau Bawean. Total hadiah berjumlah Rp. 38 juta, dengan rincian club putra yaitu juara I (Rp. 10 juta), juara II (Rp.8 juta), juara III (Rp.2 juta) dan juara harapan 1 (Rp.1 juta). Sedangkan club putri, juara I (Rp.8juta), juara II (Rp. 6juta), juara III (Rp.2 juta) dan juara harapan 1 (Rp. 1juta).

Pelaksanaan turnamen berlangsung mulai tanggal 26 Mei 2012 sebagai pembukaan, pertandingan final club putri akan diselenggarakan tanggal 29 Juni 2012, dan final club putra akan digelar tanggal tanggal 30 Juni 2012. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean