Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Kunjungan Putri Rajawali ke Daun
Dikawal Patroli Diikuti Pejabat Bawean

Kunjungan Putri Rajawali ke Daun
Dikawal Patroli Diikuti Pejabat Bawean

Posted by Media Bawean on Sabtu, 30 Juni 2012

Media Bawean, 30 Juni 2012 



Keluarga Besar Ibu Rukyati di Barat Sungai, Kotakusuma, Sangkapura setelah menerima lamaran Keluarga Besar H. Ya'kub Daun, yaitu Ahmad Faiz alias Mahen dengan Putri Rajawali bernama Rosyidah Amalina (kamis malam jum'at, 14/6/2012), sebagai tindaklanjut telah diadakan kunjungan balasan hari ini (sabtu, 30/6/2012).

Rombongan Putri Rajawali dikawal khusus mobil Patroli Polsek Sangkapura, dengan diikuti sebanyak 10 roda empat dan 100 sepeda motor menuju Dusun Daun Iliran, desa Daun, rumah kediaman keluarga besar H. Ya'kub.

Turut serta dalam kunjungan balasan, diantaranya H. Imam (Camat Sangkapura), AKP. H. Zamzani, SH. (Kapolsek Sangkapura), Suharjono (Kades Kotakusuma), Afandy (Kepala SMAN I Sangkapura), H. Hanafi (Tokoh Masyarakat). Hj. Fatimah (Ketua Muslimat NU Cabang Bawean) dan lain-lain.

Sampai di kediaman H. Ya'kub, rombongan Putri Rajawali disambut oleh tokoh masyarakat Daun, diantaranya Kepala Desan Daun, KH. Badrussurur, Ustadz Achmad Shodiq, dan lain-lain.

Terlihat banyak warga Dusun Barat Sungai, Kotakusuma, Sangkapura membawa kado khusus dari Putri Rajawali untuk dipersembahkan kepada tunangannya Ahmad Faiz alias Mahen.

Dalam sambutannya, H. Hanafi menyatakan tradisi balasan dalam lamaran merupakan adat istiadat Pulau Bawean yang kini mulai luntur, kedatangan rombongan keluarga besar Ibu Rukyati di rumah H. Ya'kub merupakan momentum untuk membangkitkan kembali trandisi Pulau Bawean.

Ustadz Achmad Shodiq dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kedatangan keluarga besar Rosyidah Amalina di rumah tunangan putra yaitu Ahmad Faiz alias Mahen. Menurutnya, didalam Al Qur'an sudah dijelaskan bahwasanya bila dihormati orang, kita harus membalas penghormatan. "Kunjungan balasan merupakan wujud tali silaturrahim dan memberikan penghormatan atas kunjungan lamaran beberapa hari yang lalu,"katanya.

Setelah acara selesai, diadakan taburan uang kepada seluruh tamu yang hadir. Spontanitas langsung seluruh yang hadir berebutan untuk mendapatkan uang yang ditabur.

Media Bawean menghubungi warga Daun yang hadir dalam menyambut kedatangan Putri Rajawali, menyatakan baru sekarang ini ada lamaran sangat meriah yang diikuti banyak pembesar di Pulau Bawean, serta warganya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean