Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » » Jelang Pilkades, Rumah Calon Ramai Dikunjungi Warga

Jelang Pilkades, Rumah Calon Ramai Dikunjungi Warga

Posted by Media Bawean on Sabtu, 02 Maret 2013

Media Bawean, 2 Maret 2013 


Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Pulau Bawean yang akan diselenggarakan tanggal 16 Maret 2013, terlihat kesibukan panitia pelaksana untuk persiapan segala sesuatunya.

Pantauan Media Bawean di desa Pudakit Barat (jum'at malam sabtu, 1/3/2013), terlihat situasi dan kondisi yang kondusif, serta aman terkendali. Terlihat ramai warga berkunjung ke rumah dua calon kepala desa.

Hari sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pudakit Barat ditemui Media Bawean mengatakan persiapan sudah mencapai 80%. "Kertas suara dan perlengkapan pemilihan sudah siap dan tersimpan aman,"katanya.

Jumlah pemilih yang nantinya akan ikut dalam pesta demokrasi tingkat desa di Pudakit Barat sebanyak 964 orang. Sedangkan jumlah calon ada 2, yaitu Sawidi (nomor 1) dan Abd. Rosyid (nomor 2).

Sawidi sebagai calon nomor 1 menyatakan siap mencalonkan kembali guna melanjutkan program yang sudah dilakukan selama menjabat sebagai kepala desa. "Mengabdi kepada masyarakat untuk melanjutkan program pembangunan dan memenuhi segala keinginan atau kebutuhan warga,"katanya.

"Alhamdulillah selama menjabat, telah menggratiskan pembuatan KTP dan KK, serta surat-surat yang dibutuhkan oleh warga."paparnya.

Sawidi yang kini masih aktif menjabat sebagai Kepala Desa Pudakit Barat, telah dikenal selalu mengedepankan kepentingan warganya daripada pribadinya, selalu siap hadir setiap mendapat undangan dari warganya. Termasuk banyak membantu warga bila membutuhkan pertolongan, seperti warganya yang sakit lalu dihantar ke Puskesmas menggunakan mobil pribadinya tanpa dikenakan biaya alias gratis, termasuk membantu meringankan pembiayaan selama berobat.

Abd. Rosyid sebagai calon nomor 2 mengatakan mencalonkan diri dikarenakan atas permintaan masyarakat, setelah melakukan pertemuan dengan warga dusun di desa Pudakit Barat.

Guru di SMP 1 Atap Dekatagung menjelaskan tujuannya dirinya mencalonkan, prinsipanya masyarakat menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di desa Pudakit Barat, untuk bisa lebih baik.

"Masih banyak peluang dalam waktu 15 hari untuk mendapatkan dukungan sebanyak-banyaknya dari warga sebagai pemilih nantinya dalam Pilkades,"ujarnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean