Peristiwa    Politik    Sosial    Budaya    Seni    Bahasa    Olahraga    Ekonomi    Pariwisata    Kuliner    Pilkada   
adsbybawean
Home » , » Pembangunan Rumah Sakit Tipe D
Tahap Penghapusan Aset Puskemas

Pembangunan Rumah Sakit Tipe D
Tahap Penghapusan Aset Puskemas

Posted by Media Bawean on Kamis, 11 April 2013

Media Bawean, 11 April 2013 


Pembangunan Rumah Sakit tipe D di Pulau Bawean akan segara dilaksanakan, letaknya di lokasi Puskesmas Sangkapura.

Tahapan awal sebelum pembangunan dimulai, adalah pemetaan gambar Pembangunan Rumah Sakit Tipe D dan pendataan penghapusan aset Puskesmas Sangkapura yang akan dibongkar untuk lahan pembagunan rumah sakit di Pulau Bawean

dr. Sugeng Widodo sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik dihubungi Media Bawean (kamis, 11/4/2013) membenarkan bahwa pembangunan rumah sakit tipe D di Pulau Bawean akan segera dibangun yang letaknya di Puskesmas Sangkapura.

"Sekarang ada tim pendataan penghapusan aset dari Dinas PU dan Dinas Kesehatan, sebelumnya juga konsultan sudah datang dari Pulau Bawean,"katanya.

Berapa anggaran untuk pembangunan rumah sakit tipe d di Pulau Bawean? "Sesuai dokumen penggunaan anggaran (DPA) sebesar kurang lebih Rp. 20 Miliyar,"jawabnya.

"Rumah Sakit tipe D di Pulau Bawean akan dibangun di Puskesmas yang sekarang ditempat perkantoran dan pelayanan. Puskemas akan dipindah sementara ke ruangan di UGD,"ujarnya.

Nantinya Rumah Sakit tipe D di Pulau Bawean setelah beroperasi, menurut dr. Sugeng Widodo, akan mendatangkan dokter spesialis anak dan kandungan.  "Ataupun sesuai keinginan bapak bupati, setiap minggu akan mendatangkan dokter spesialis secara bergantian ke Pulau Bawean,"paparnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kesehatan Gresik menegaskan bahwa program pembangunan rumah sakit yang direncanakan oleh Bupati Gresik, sudah terwujudkan sesuai keinginan masyarakat Pulau Bawean.

Sedangkan Puskesmas baru di kecamatan Sangkapura, menurutnya masih direncanakan pembangunannya yang letak berdekatan dengan dermaga Pulau Bawean. 

Apakah Puskesmas Tambak juga akan dibangun?, "Pembangunan akan segera dilaksanakan juga di lokasi yang sama, sehubungan pemilik lahan sudah bersedia mendapat ganti rugi,"terangnya. (bst)

SHARE :
 
Copyright © 2015 Media Bawean. All Rights Reserved. Powered by INFO Bawean